Dua Hari, Latihan Madura United Tak Sesuai Harapan

MEDIAJATIM.COM, Bangkalan-Sudah sepekan skuat Madura United menjalani menu latihan di Bangkalan. Karena di Kabupaten Pamekasan tidak ada tempat latihan yang memadai, akhirnya Stadion Gelora Bangkalan (SGB) menjadi pilihan.

Itu sudah bergulir sejak Rabu (8/3) lalu. Sayangnya, rencana latihan Laskar Sape Kerrab menuai persoalan, sehingga tidak sesuai dengan harapan tim pelatih dan para pemain: jadwal berlatih di SGB terganjal hujan deras, Selasa (14/3).

Kondisi tersebut membuat klub milik Achsanul Qosasi (AQ) tersebut harus memanfaatkan lapangan Naa Futsal Arena di daerah Kecamatan Socah, Bangkalan. Hal tersebut sudah berlangsung dua hari.

“Kembali hujan di Bangkalan. Sore ini, akhirnya latihan digelar di lapangan futsal. Kemarin sore, latihan juga gagal, karena hujan deras sebelum latihan,” ungkap Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera.

Kendati demikian, tambah Gomes, latihan anak asuhnya tetap lancar. Fabiano dan kawan-kawan tampak tetap semangat melahap menu latihan.

Usai latihan, mereka tampak bercanda gurau. Sembari melawan hujan, Laskar Sape Kerrab berlari melawan hujan ke mess pemain. Ada yang menggunakan helm, ada pula yang memakai dus.

Madura United sendiri tampak serius menyongsong kompetisi resmi Liga 1 pada pertengahan April mendatang. Jadwal laga tersebut baru diumumkan oleh PSSI Senin (13/3). Sehingga, waktu yang mepet membuat tim Madura United menggenjot pembenahan kekurangannya. (*)