Kerap Cedera, Essien Bisa Jadi Bumerang Bagi Persib

MEDIAJATIM.COM, Bandung-Bergabungnya bekas pemain top Eropa Essien ke Persib Bandung, ada kemungkinan tak ubahnya beli kucing dalam karung. Pemain yang di Maung Mandung dapat nomor punggung 5 tersebut belakangan kerap diterpa badai cedera.

Seringnya cedera itulah yang membuat Essein harus hengkang dari klub yang dibelanya sebelum ke Persib Bandung. Yakni, Panathinaikos Yunani. Di Panathinaikos, kontrak Essein bersama Panathinaikos diputus atas kesepakatan bersama lantaran masalah cedera.

Tidak hanya itu, eks pemain Real Madrid tersebut juga terbilang tidak lagi produktif. Sebab, umurnya sudah tidak muda, 34 tahun.

Kendati demikian, manajemen Persib Bandung tampak tetap optimistis. Segudang pengalamannya pernah membela klub-klub besar Eropa, diharapkan dapat mengangkat kualitas bermain Persib.

“Untuk Liga 1, usia 34 tahun menurut saya masih bisa dipoles untuk dapat produktif. Ditambah lagi prestasi satu titel Champions League dan dua Premier League yang diraihnya, tentu tidak dapat dipandang sebelah mata,” kata Pelatih Persib Djajang Nurdjaman.

Optimisme tersebut rupanya tidak diimbangi dengan keterbukaan manajemen terkait nasib Essien di Persib Bandung. Manajer umum Persib Umuh Muchtar, terlihat cuek terhadap pertanyaan wartawan terkait durasi dan detail kontrak Essien.

Essien adalah gelandang jangkar yang memiliki energi dalam permainannnya. Ia bisa membantu serangan tim serta melapis lini belakang. (*)