Inilah Profil Striker Top Dunia Calon Pemain Madura United

MEDIAJATIM.COM-Sudah 99 persen. Itulah yang ditegaskan Manajer Madura United Haruna Sumitro terkait perkembangan rencana bergabungnya striker top dunia. Satu persennya, tinggal penerbangan saja ke Indonesia untuk selanjutnya berlabuh di Laskar Sape Kerrab.

“Untuk mencapai kata sepakat, baik dari pihak sponsor maupun dari pemain yang bersangkutan, saya nyatakan angkanya sudah 99 persen,” terang Haruna Soemitro kepada mediajatim.com, Jumat (17/3).

Permintaan adanya pemain top dunia atau Marquee Player, tambah Haruna, awalnya datang dari suporter ke manajemen Madura United. Pihaknya sudah mendiskusikannya dengan pihak sponsor. Perkembangannya sangat cepat dari menit ke menit.

“Nanti kami akan sampaikan ke presiden klub perkembangan terbarunya,” papar Haruna.

Usut diusut, striker top dunia yang jalin kesepakatan dengan Madura United tersebut kemungkinan besar adalah Peter Osaze Odemwingie. Pria kelahiran Uzbekistan 15 Juli 1981 (umur 35) tersebut jebolan Stoke City.

Selama membela Stoke City pada 2014-2016, Peter tampil 27 kali dan berhasil menyumbang 5 gol. Musim 2016-2017, dia pindah ke Rotherham United. Selama tampil di klub terakhirnya ini, Peter tampil 7 kali dan nihil sumbangan gol.

Penampilan striker dengan tinggi 1,82 meter tersebut tampil cemerlang saat membela negaranya, Nigeria. Sejak berbaju Timnas Nigeria 2012, Peter tampil 65 kali dan berhasil menyumbangkan 11 gol. (sule sulaiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *