Selangkah Lagi, Striker Top Dunia Gabung Madura United

MEDIAJATIM.COM-Rupanya tak hanya Persib Bandung yang mampu menggaet pemain top dunia sekelas eks punggawa Chelsea, Essien. Tapi, Madura United tampak juga bernafsu mendatangkan pemain bintang Eropa.

“Dalam minggu ini, kemungkinan ada mantan pemain di Liga Inggris sudah bisa bergabung dengan Madura United. Posisinya striker,” ujar Presiden Klub, Achsanul Qosasi (AQ) kepada mediajatim.com, Jumat (17/3).

Penegasan AQ tersebut menyusul disahkannya marquee player dalam manajer meeting PSSI dengan klub peserta Liga 1, belum lama ini. Usai meeting, Madura United langsung mengomunikasikannya dengan sponsor tentang pemain marquee player.

“Marquee Player ini merupakan pemain asing untuk mengangkat promosi klub. Ia harus pernah bermain di salah satu dari 8 liga top Eropa, atau Piala Dunia di 3 edisi terakhir,” papar AQ.

Sayang, pria kelahiran Daramista Sumenep tersebut masih merahasiakan nama striker top dunia yang tertarik gabung Madura United. Apakah Drogba?

“Kalau kedatangan penonton rata-rata 20.000 ribu ke stadion, kita bisa datangkan Drogba,” paparnya. Sayangnya, penonton Madura United yang hadir ke stadion sejauh ini belum menembus angka tersebut.

Dari bocoran yang didapatkan mediajatim.com, striker yang tinggal selangkah gabung Madura United ialah jebolan Stoke City. Dia didatangkan guna memenuhi reguliasi Liga 1 terkait stok pemain Asing. Yakni, 2 bebas + 1 Asia + marquee player.

Marquee Player tidak wajib. Yang wajib cuma 5 pemain kelahiran 1995.

Sementara itu, Manajer Madura United Haruna Sumitro menegaskan, target utama manajemen mendatangkan marquee player adalah untuk menarik suporter Madura United membanjiri stadion di Madura dalam setiap laga.

Suporter pasti senang bila klub kebanggaannya diperkuat pemain terkenal. Selain itu, sponsor pun pasti tidak akan segan mengucurkan dananya ke kantong Laskar Sape Kerrab bila ada marquee player.

Manajemen menyadari resiko mendatangkan marquee player. Agen dan pemainnya pasti menghendaki harga tinggi.

“Jika sponsor mau membiayai pemain ini, kami akan pakai jatah Marquee Player, karena dari sisi budget klub sudah tidak memungkinkan lagi. Saya akan bicarakan dengan DJ.Id atau Pool Advista,” tegas AQ.

Biasanya, marquee player sudah memiliki sponsor sendiri. Diharapkan, sponsor itu juga bisa masuk ke Madura United. (sule sulaiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *