Juventus Vs Barcelona; Siapa yang akan Mengulangi Sejarah?

MEDIAJATIM.COM-Drawing zona delapan besar Liga Champions Europa 2016-2017, telah usai dilaksanakan, Jumat (17/03). Salah satunya mempertemukan dua klub raksasa Eropa, yakni Barcelona dan Juventus.

Dua klub yang sudah sama-sama pernah mempunyai sejarah manis di perhelatan Liga Champions ini, akan melakukan pertandingan Leg 1 di kandang Si Nyonya tua, Italia, Selasa (11/04). Barcelona dan Juventus, beberapa tahun terakhir merupakan klub yang merajai liga domestik di negaranya masing-masing, sehingga sudah bisa dipastikan pertandingan akan berjalan sangat menarik.

Barcelona yang sudah mengemas 5 tropi Liga Champions Europa, tidak menjadi jaminan langkahnya akan mudah untuk menuju semifinal, meskipun pada dua tahun musim yang lalu, Messi dkk menghempaskan Juventus dengan hasil akhir 1-3 di laga final Liga Champions Europa yang dilangsungkan di Berlin. Karena di musim ini Buffon dkk mempunyai pertahanan yang sulit untuk ditembus oleh lawan.

Namun selain itu, Juventus pernah menghentikan langkah Barcelona dari zona 8 nesar Liga Champions, tepatnya pada musim 2002-2003. Saat itu, kedua tim meraih hasil imbang 1-1 di Turin, dan Juventus unggul 2-1 saat pertandingan berlangsung di Estadio Camp Nou, Spanyol.

Zona delapan besar Liga Champions Europa akan menjadi pentas pembuktian, siapa yang mampu mengulangi sejarah di antara keduanya. (sule sulaiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *