oleh

Juventus Vs Barcelona; Siapa yang akan Mengulangi Sejarah?

MEDIAJATIM.COM-Drawing zona delapan besar Liga Champions Europa 2016-2017, telah usai dilaksanakan, Jumat (17/03). Salah satunya mempertemukan dua klub raksasa Eropa, yakni Barcelona dan Juventus.

Dua klub yang sudah sama-sama pernah mempunyai sejarah manis di perhelatan Liga Champions ini, akan melakukan pertandingan Leg 1 di kandang Si Nyonya tua, Italia, Selasa (11/04). Barcelona dan Juventus, beberapa tahun terakhir merupakan klub yang merajai liga domestik di negaranya masing-masing, sehingga sudah bisa dipastikan pertandingan akan berjalan sangat menarik.

Barcelona yang sudah mengemas 5 tropi Liga Champions Europa, tidak menjadi jaminan langkahnya akan mudah untuk menuju semifinal, meskipun pada dua tahun musim yang lalu, Messi dkk menghempaskan Juventus dengan hasil akhir 1-3 di laga final Liga Champions Europa yang dilangsungkan di Berlin. Karena di musim ini Buffon dkk mempunyai pertahanan yang sulit untuk ditembus oleh lawan.

Baca Juga:  Resmi, Harun Al Rasyid Jadi Ketua Asosiasi Futsal Pamekasan

Namun selain itu, Juventus pernah menghentikan langkah Barcelona dari zona 8 nesar Liga Champions, tepatnya pada musim 2002-2003. Saat itu, kedua tim meraih hasil imbang 1-1 di Turin, dan Juventus unggul 2-1 saat pertandingan berlangsung di Estadio Camp Nou, Spanyol.

Zona delapan besar Liga Champions Europa akan menjadi pentas pembuktian, siapa yang mampu mengulangi sejarah di antara keduanya. (sule sulaiman)