Marquee Player Madura United Ternyata Striker Mandul

MEDIAJATIM.COM-Berdasarkan transfersmarkt, harganya menembus Rp6,2 miliar. Itulah Peter Osaze Odemwingie, pemain bintang dunia dengan nilai mahal (Marquee Player) yang musim ini bakal berbaju Madura United.

Pemain veteran yang sudah berumur 35 tahun tersebut, ternyata striker mandul. Berdasarkan data wikipedia, Rotherham United menjadi klub terakhir yang dibela Peter Odimwingie musim 2016-2017. Dia hanya tampil 7 kali dan nihil sumbangan gol.

Selama membela Stoke City pada musim 2014-2016 pun, Peter tampil kurang meyakinkan. Bersama dua tahun di klub Liga Inggris tersebut, Peter tampil hanya tampil 27 kali. Parahnya, sumbangan golnya hanya 5 biji.

Penampilan striker dengan tinggi 1,82 meter tersebut tampak cemerlang saat membela negaranya, Nigeria. Sejak berbaju Timnas Nigeria 2012, Peter merumput 65 kali dan berhasil menyumbangkan 11 gol.

Fakta tersebut tentu sudah menjadi bahan pertimbangan manajemen Madura United. Apalagi, manajemen menghadirkan Peter atas permintaan fans fanatik Madura United. Meskipun sudah gaek dan tidak bertaring di klub sebelumnya, publik Madura tetap berharap Peter bisa mengangkat permainan Laskar Sape Kerrab menjadi lebih baik.

Mampukah Peter menunjukkan taringnya bersama Madura United? Apakah performanya yang belakangan merosot akan terangkat kembali? Kita nantikan aksi-aksinya bersama Laskar Sape Kerrab. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *