Betah di Indonesia, Otavio Dutra Ingin Jadi WNI

MEDIAJATIM.COM, Surabaya-Mantan pemain belakang Persipura, Otavio Dutra, yang kini berseragam Bhayangkara FC ingin menjadi Warga Negara Indonesia.

Ada beberapa alasan yang mendasari pemain tersebut ingin pindah kewarganegaraan. Salah satunya, disebabkan karena betah tinggal di Indonesia.

Menurutnya, Indonesia sangatlah ramah dan mempunyai ragam daya tarik yang membuat siapapun yang berkunjung akan ingin berlama-lama tinggal.

Pemain yang mengawali karirnya di Indonesia pada tahun 2010 ini, menuturkan bahwa keinginan dinaturalisasi menjadi tambah bulat setelah mendapat dukungan penuh dari istri dan anaknya.

“Saya, istri dan anak saya mencintai Indonesia. Kami ingin menetap di sini”, tutur pemain asal Brasil tersebut.

Semua berkas dan dokumen yang dibutuhkan sebagai persyaratan imigrasi sudah diserahkan tiga bulan yang lalu. Proses naturalisasi ini, pengurusannya dibantu oleh pihak manajemen klub Bhayangkara FC, sebagai klub yang tengah dibelanya. Semoga berjalan lancar dan segera dinaturalisasi, tambahnya.

Meski pemain yang pernah membela Gresik United ini sudah tidak muda lagi, ia berharap besar masih diberi kesempatan membela Timnas Indonesia.

“Kalaupun tidak bisa, saya berjanji akan berkontribusi besar terhadap negara ini, khususnya di dunia sepakbola,” ujarnya. (Sule Sulaiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *