Calon Marquee Player Arema Top Skorer Piala Dunia?

MEDIAJATIM.COM, Malang-Semua tim yang akan berlaga di Liga 1 Indonesia sudah berbenah diri untuk mengarungi kerasnya kompetisi yang dijadwalkan akan dimulai pertengahan April, bulan depan. Regulasi baru tentang marquee player (pemain bintang dunia berharga mahal) dipastikan akan menambah daya tarik tersendiri terhadap persepakbolaan Indonesia.

Selain Persib dan Madura United yang memastikan memakai jasa Marquee Player, Arema FC tampak tak mau ketinggalan. Tim yang baru saja membawa pulang Piala Presiden 2017 ini, menanggapi positif masalah regulasi Marquee Player. Meski sampai saat ini, masih belum dipastikan Singo Edan akan menggunakan jasa siapa dalam melengkapi quota marquee player.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, mengakui terobosan marquee player sangatlah menarik, namun ada beberapa hal yang harus juga dipikirkan oleh pihak manakemen klub, termasuk masalah budget yang harus dikeluarkan untuk memboyong pemain berlabel bintang.

“Terobosan marquee player ini sangat menarik bagi saya. Tapi juga harus dipikirkan kemampuan finansial klub,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Minggu (19/3).

Pernyataan Aji Santoso tersebut, mengindikasikan Arema FC sudah memiliki pandangan terkait pemain yang diharuskan pernah bermain di pentas liga teratas benua biru, Europa, serta pernah merasakan kerasnya piala dunia tiga edisi terakhir.

Pemain berusia 37 tahun berkebangsaan Uruguay, Diego Forlan, diisukan ditawarkan oleh sang agen ke klub kebanggaan Aremania. Pemain yang pernah mencicipi Seri A Italia, Premier League Inggris, dan La Liga Spanyol ini, memiliki market value 100 ribu Euro (sekitar 1,4 miliar rupiah), berbeda jauh dengan pemain anyar Persib yang memiliki market value hingga 800 ribu Euro (sekitar 11 milyar rupiah), dilansir dari situs transfermarkt.

Isu ditawarkannya mantan pemain Manchester United ini, ditanggapi santai oleh jajaran Pelatih Arema FC.

“Diego Forlan? Mungkin saja. Pastinya pemain itu harus sesuai dengan kriteria kami,” ujar Aji.

Sangatlah menarik nantinya, jika Diego Forlan dipastikan bergabung dengan klub yang berjuluk Singo Edan ini, akan berduet dengan stiker yang berdarah uruguay lainnya, El Loco Gonzales, yang telah lebih dulu berkostum Arema.

Patut kita tunggu kepastiannya, akankah pemain yang pernah menjadi top skorer di Piala Dunia 2010 ini, menjadi penghuni barisan penyerangan Arema FC? (sule sulaiman)