Jalan Rusak Parah, Ini Tanggapan Kades Kertagena Tengah

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan-Jalan tanjakan di Dusun Tangkel, Desa Kertagena Tengah, Kecamatan Kadur, Pamekasan hancur berantakan. Kondisi tersebut masih terlihat pada Minggu (19/3).

“Hati-hati ini jalan angker. Sudah tiga pejalan kaki kesandung batu lalu keseleo. Selain itu, dua pengendara motor terjatuh dan pingsan,” ungkap warga setempat, Hasyim.

Dikonfirmasi terpisah, Kades Kertagena Tengah Suto Abdurrahman menyatakan, pihaknya sejatinya sudah berupaya menyikapi jalan rusak tersebut. Bahkan, sempat bermusyawarah dengan warga terkait solusi perbaikan.

“Rencana mau diberi sirtu sementara. Tetapi, menurut warga akan percuma. Sebab, akan dikikis curah hujan yang tinggi. Jadi, menunggu program perbaikan saja tahun Ini,” tegas Suto.

Alumnus Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep ini menambahkan, selain perbaikan infrastruktur desa, tahun ini pihaknya fokus pada pembangunan balai desa. Pembebasan tanahnya sudah rampung tahun lalu, bahkan sudah dilakukan pemerataan tanah karena lahan untuk balai desa sebelumnya tidak merata.

“Insya Allah perbaikan jalan tersebut tahun ini mengiringi pembangunan kantor desa. Juga akan berdiri Perpusdes Pelita Hati,” tukasnya. (sule sulaiman)