15 Klub Liga 2 Siap Ramaikan Derby Jatim

MEDIAJATIM.COM – Kompetisi Liga 2 baru akan dimulai April 2017 nanti. Sebanyak 60 klub berada dalam keanggotaaan level yang dulu bernama Divisi Utama. Manager meeting pembagian grup dan regulasi resmi sampai hari ini belum ditentukan.

Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, mengatakan bahwa pembagian grup di awal babak akan memakai system zona berdasar letak geografis. Di Liga 2 musim ini, klub peserta tidak diperbolehkan memakai jasa pemain asing.

Dari 60 klub, Jawa Timur menyumbang 15 klub termasuk Persepam Madura Utama. Berarti ada kemungkinan, dari 14 klub akan besar peluangnya satu grup dengan Persepam Madura Utama.

Saat ini Persepam Madura Utama sangat serius mempersiapkan diri. Laskar Sape Ngamok telah memiliki 19 pemain resmi. Setidaknya Persepam Madura Utama membutuhkan enam pemain bila regulasi pemain maksimal 25 pemain.

Sementara pembagian grup dibagi menjadi enam grup. Namun, regulasi pembatasan usia pemain masih akan menunggu hasil rapat PSSI mendatang pada tanggal 30 Maret 2017.

Sebelumnya sempat beredar kabar jika liga kasta kedua tersebut akan dibagi menjadi delapan grup. Banyak yang mempertanyakan satu grup akan diisi berapa tim jika dibagi menjadi delapan grup.

Berikut 15 klub asal Jawa Timur yang akan berlaga di Liga 2:

1. Persepam Madura Utama

2. Persik Kediri

3. Persatu Tuban

4. Madiun Putra

5. PSBI Blitar

6. PSBK Blitar

7. Persebaya Surabaya

8. Perssu Sumenep

9. PSMP Mojokerto

10. Persekam Metro FC

11. Persinga Ngawi

12. Persekap Pasuruan

13. Persewangi Banyuwangi

14. Persida Sidoarjo

15. Semeru FC Lumajang