Terendus Ada Kecurangan, Pemilihan BEM UIM Dihentikan

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan-Penyelenggaraan pemilihan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Islam Madura (UIM) terpaksa harus dihentikan sebelum jam penutupan, Kamis (23/3).

Tim pemenangan kubu pasangan calon nomor dua mengungkapkan,  dalam pesta demokrasi mahasiswa tersebut sudah cacat proses pelaksanaannya. Sebab, berdasar penuturan saksi, terdapat pemilih yang melakukan pencoblosan dua kali.

“Telah terjadi kecurangan dalam pemilihan ini, ada seorang pemilih yang melakukan pencoblosan dua kali”, ujar Mamad, salah satu anggota Tim Pemenangan pasangan nomor dua, Syaiful Bahri dan Syaifuddin.

Pihaknya meminta untuk dilakukan pemilihan ulang, sehingga tidak ada yang merasa dicurangi dalam proses pemilihan. Meskipun pada akhirnya, paslon dukungannya kalah dalam pertarungan ini.

“Kami tidak apa-apa kalah. Terpenting proses pemilihan berjalan dengan tanpa kecurangan”, tambahnya.

Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Abdul Muta’ali menanggapi perihal tersebut.

“Untuk sementara proses pemilihan dihentikan, untuk langkah selanjutnya kami akan sampaikan nanti”, tegas Abdul Muta’ali.

Dalam pemilihan ketua BEM-FE UIM tahun ini diikuti oleh dua pasangan calon. Yakni Muhyidin dan Moh. Hasun nomor satu, sedangkan pasangan nomor dua ditempati Syaiful Bahri dan Syaifuddin. (Sule Sulaiman)