Aparat Dorong GP Ansor Bangil Bijak Sikapi Politik

MEDIAJATIM.COM, Pasuruan – Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Bangir, tampaknya mendapat perhatian khusus dari aparat kepolisian setempat. Itu cukup terlihat saat Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Bangil Kompol H Abdul Hadi mendorong GP Ansor untuk bijak dalam menyikapi persoalan politik.

“Politik adalah cara untuk mencapai sesuatu. Ia merupakan hal yang mutlak diperlukan dalam kehidupan sehari-hari kita,” ujar Hadi saat mengikuti acara Majelis Zikir dan Shalawat Rijalul Ansor Bangil di Musalla Al Hikmah Mapolsek Bangil Jalan Raya Pandaan Bangil, Jumat (24/3).

Acara tersebut dihadiri seluruh ketua Pimpinan Ranting GP Ansor se-Bangil dan Muspika Kecamatan Bangil.

“Namun, masalahnya akan lain apabila sudah bergeser pada partai politik. Perbedaan mulai muncul, bahkan tidak jarang berujung permusuhan. Oleh karenanya Ansor harus bisa mengelola permasalahan ini secara bijak,” terang Kompol Abdul Hadi.

Dalam kesempatan itu, Kang Adi selaku Ketua PAC GP Ansor Bangil mengapresiasi harapan kapolsek. Tidak hanya di masalah politik, dalam persoalan sosial kemasyarakatan pun GP Ansor Bangil akan terlibat aktif secara positif.

“Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor adalah lembaga semi otonom yang dibentuk oleh Gerakan Pemuda Ansor sebagai implementasi visi revitalisasi nilai dan tradisi, dan misi internalisasi nilai Aswaja serta sifatur rasul dalam Gerakan Pemuda Ansor,” tukasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *