Ini Makna Selebrasi Pegang Kepala SNC saat Kalahkan Persija

MEDIAJATIM.COM, Cilacap – Madura United FC melaju ke final Cilacap Cup 2017. Slamet Nur Cahyo (SNC) menjadi pahlawan dengan dua golnya tak berbalas dari Persija Jakarta di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (24/3).

Ada selebrasi tak lazim dari SNC usai merobek gawang Persija menit ke-82. SNC tampak menepi ke pinggir lapangan sembari memegang kepalanya.

Saat mencetak gol, selebrasi yang dipertunjukkan ialah lari ke pinggir lapangan; terbang sembari mengayunkan tangan kanan ke atas yang terkepal. Tapi kali ini ada yang beda.

“Saya selebrasi begitu bukan karena sakit kepala. Melainkan, sebagai ekspresi kebahagiaan dan rasa syukur yang amat mendalam,” ujar SNC.

SNC bahagia, karena baru kali ini merobek gawang lawan dengan sundulan kepalanya. Biasanya, dia mencetak gol lewat tendangan terukur setelah sebelumnya mengacak-acak daerah musuh, seperti yang diperlihatkan gol pertamanya di menit ke-13.

SNC mengaku tidak menyangka akan tampil atraktif sehingga mampu membawa klubnya selangkah lagi juara. Jika Madura United mampu menundukkan Bhayangkara FC di final, tropi juara bakal langsung bisa dibawa ke Madura.

“Target manajemen dalam turnamen ini memang bukan juara. Tapi, sebagai ajang evaluasi guna mengetahui kelemahan dan kelebihan tim. Namun kami bertekad menjadi yang terbaik,” tukasnya. (sule sulaiman)