1.540 Wisudawan Unesa Siap Berpartisipasi Majukan Bangsa

MEDIAJATIM.COM, Surabaya – Wisudawan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) meneguhkan diri siap berpartisipasi untuk kemajuan bangsa. Hal tersebut diketengahkan dalam wisuda ke-88 Unesa untuk jenjang ahli madya, sarjana, magister, dan doktor.

Prosesi wisuda berlangsung selama dua hari, dari Sabtu sampai Minggu (25 – 26/3) di GOR BIMA Unesa Lidah Wetan. Khusus hari pertama, yang diwisuda ialah lulusan FMIPA, FE, dan FBS.

Rinciannya, 105 wisudawan dari FMIPA, 195 dari FE, dan 204 dari FBS. Sedangkan total wisudawan pada lulusan ke -1 tahun 2017 berjumlah 1.540 orang dari tujuh fakultas dan pascasarjana.

Rektor Unesa Prof. Dr. Warsono, M.S dalam sambutannya mengatakan, Unesa akan terus berpartisipasi terhadap pembangunan nasional. Sebab, kemajuan suatu bangsa tidak lepas dari kualitas sumber daya manusia (SDM).

“SDM sangat ditentukan oleh kualitas proses pendidikan yang dialami oleh setiap warga negara. Dengan proses yang baik, paling tidak meningkatkan kualitas input yang masuk, selain output dan outcome yang baik,” ujarnya.

Diterangkan, dari segi input kualitas mahasiswa yang masuk dari tahun ke tahun  semakin meningkat. Itu sejalan dengan semakin bertambahnya jumlah pendaftar di Unesa.

Selaku pimpinan Unesa, pihaknya berpesan kepada wisudawan agar menatap masa depan dengan penuh optimistis, terus semangat belajar, dan maju sebagai modal melangkah ke depan.

“Dengan Wisuda Unesa ke-1 tahun 2017, alumni Unesa sudah mencapai 119.501 orang,” tukasnya. (Imam Syafii)