oleh

90 Pelajar LPI Al-Imran Ikuti Forum Motivasi

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan-Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Al-Imran, Pakamban, Sumenep menggelar Forum Motivasi dengan tema, “Bootcamp Fayoum University of cairo,” di aula Al-Imran, Jumat (21/4).

Pemateri yang dihadirkan ialah jebolan Universitas Kairo, Amirullah Malidi Musih, dengan diikuti oleh 90 peserta siswa, 5 mahasiswa, dan 4 wali santri.

Amirullah menyampaikan banyak hal terkait  dengan motivasi dan bercerita tentang perjalan hidupnya. Salah satunya, ia menyampaikan, orang yang sukses pasti membutuhkan perjuangan yang sangat luar biasa.

“kita jangan silau pada hasil, tapi banggalah kepada proses,” ujarnya.

Baca Juga:  Andik Sulit Berlabuh ke Madura United?

Menurutnya, kesuksesan ibarat orang yang hendak bangun tidur. Orang akan bisa bangun tidur sesuai waktu yang di ingkan. Manakala ia memiliki semangat untuk bangun.

Selain itu, Amir juga menceritakan pengalamannya. Sehingga, dirinya bisa sukses melanjutkan pendikan S-1 di Universitas Kairo.

“Saya orang miskin tapi, saya memiliki semangat yang tinggi. Di Cairo saya kuliah sambil kerja. Untuk itu, kemiskinan bukan penghalang untuk kita sukses,” terang Amir.

Nyai Syarifah selaku penanggung jawab sekaligus pembina siswa LPI Al-Imran mengatakan, adanya acara ini, diharapkan adik-adik pelajar termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi walaupun dengan keterbatasan ekonomi.

Baca Juga:  Achsanul Qosasi: Sepakbola Itu Tidak Paham Politik

“Kemiskinan bukanlah alasan untuk menghentikan sebuah mimpi. Karena semua dimulai dari mimpi. Mari bermimpi untukelanjutkan studi ke luar negeri,” tukas Syarifah. (Zainal Arifin)