oleh

Madura United Berhasil Curi Poin di Kandang Arema

Selebrasi setelah Dane Milanovic ke gawang Arema FC © Madura United

MEDIAJATIM.COM, Malang-Pertandingan pekan ke-6 Liga 1 Indonesia, antara Arema FC bentrok Madura United berakhir dengan hasil imbang.

Awal babak pertama Arema yang tidak ingin hasil menor di kandang sendiri langsung menyerang pertahanan Madura United. Pertahanan yang dijaga duet Fabiano dan Fakhrudin masih terlalu kokoh untuk ditembus di menit awal.

Madura yang tidak berdiam saja membiarkan lini pertahanan diserang. Madura balik menyerang lewat kreasi lini tengah Slamet Nurcahyo dan Dane Milanovic. Umpan terobosan Slamet Nurcahyo menit 23 tak mampu dikonversi menjadi gol oleh Peter Odemwingie, sepakannya masih bisa dibaca kiper Kurnia Mega. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Arema FC maupun Madura United melakukan rotasi pemain. Pelatih Madura memasukkan Greg Ngwokolo menggantikan Saldi.

Baca Juga:  Jeda Kompetisi Hanya Seminggu, Madura United Tancap Gas

Pertandingan tersaji dengan keras dan cepat. Pressing ketat yang dilakukan kedua tim membuat terjadi banyak pelanggaran di lini tengah masing-masing tim.

Sepuluh menit babak kedua, Gomes merubah komposisi penyerangan. Rifat Masalempessy ditarik keluar, Bayu Gatra masuk.

Serangan Madura akhirnya berbuah hasil, menit 52, Dane Milanovic mencetak gol memanfaatkan umpan Peter Odemwingie yang berawal dari umpan pojok Slamet Nurcahyo. Membawa Madura unggul satu angka.

Arema yang sudah tertinggal terus meningkatkan serangan, hingga di menit 64, terjadi kemelut di depan mulut gawang Hery Prasetyo. Membuat wasit mengambil keputusan kontroversial, menunjuk titik putih menganggap pemain Madura melakukan pelanggaran di kotak pinalti.

Baca Juga:  Pemain Asing Madura United Ini Suka Pakai 'Songkok'

Pertandingan sempat terhenti, pemain Madura tidak terima terhadap keputusan wasit. Namun keputusan sudah bersifat mutlak tidak dapat diubah.

Menit 70, gol titik putih C. Gonzales membawa Arema menyamakan kedudukan.

Kedua tim yang sama-sama mempunyai target poin penuh, terus melakukan serangan. Arema yang memanfaatkan skill dan pengalaman Esteban Viscarra, masih menemukan jalan buntu.

Menit 92, Solo run dari Dane Milanovic hampir saja membawa kemenangan untuk Madura, sayang sepakan kerasnya mampu dibaca Kurnia Mega.

Skor berakhir imbang 1-1, hingga peluit panjang tanda laga berakhir berbunyi. Dengan hasil laga malam ini (14/05), Madura United masih tertahan di papan tengah klasemen sementara. (Sule Sulaiman)