Kika: Main di Pamekasan Bahayakan Fisik Pemain Madura United

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM, Bangkalan – Menjadikan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sebagai homebase Madura United, ternyata rekomendasi Pelatih Fisik Joaquim Filho (Kika) kepada manajemen. Utamanya, laga tanding selama bulan puasa.

“Bagus kalau kita menjalani semua pertandingan sisa di bulan puasa dengan status tuan rumah. Saya mengajukan kepada manajemen agar semua pertandingan digelar di SGB. Itu semua untuk kebaikan tim ini, utamanya menjaga kebugaran pemain,” ujar Kika, Sabtu (3/5).

Diakuinya, ini tahun pertama dirinya menghadapi tim dengan sebagian besar puasa. Mereka tidak makan dan tidak minum di siang hari.

Baca Juga:  Wafat, Santri Ini Kenang saat Kiai Nawawi Abdul Djalil Meninggalkan Mobilnya di Surabaya

Pelatih asal Brasil tersebut harus memastikan semua pemain dalam kondisi bugar dengan mengatur ketat pola makan, istirahat, dan latihan.

“Satu-satunya cara agar kondisi pemain kami dijaga dengan baik, adalah berada dalam suasana sehari-hari mereka dan harus di Bangkalan. Makanya, saya ajukan kepada manajemen agar selama puasa tetap di Bangkalan,” ungkapnya.

Kalau di bulan puasa ini pertandingan pindah ke Pamekasan, pengaturannya seperti restart. Butuh pengkodisian lagi setidaknya dua hari.

“Saya tidak bisa main-main, karena setiap tim, pasti tidak ingin pemainnya cedera sehingga tidak bisa bermain dalam beberapa pertandingan. Itu tugas kami,” tukas Kika. (Sule Sulaiman)