Madura United Vs Persipura Tanpa Pemain Pilar

MEDIAJATIM.COM, Bangkalan-Pekan ke-11 kompetisi Liga 1, bakal mempertemukan dua klub papan atas klasemen sementara, Madura United dan Persipura Jayapura, Rabu besok (07/06) di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Kedua tim tidak akan tampil seperti formasi biasanya, lantaran salah satu pemainnya yang sering diturunkan sebagai starter harus menjalani hukuman.

Slamet Nurcahyo merupakan pemain Madura United yang harus absen saat timnya menjamu Persipura Jayapura akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Kartu kuning terakhir didapatkan Slamet kala menaklukkan sesama klub asal Jawa Timur, Persegres Gresik di Pekan ke-9.

Sedangkan di kubu Persipura Jayapura, ada nama Marianus Mariyanto Wanewar yang tidak boleh diturunkan saat Mutiara Hitam menjalankan misi untuk mencuri poin di SGB. Dia mendapatkan hukuman dilarang bermain akibat diganjar kartu merah kala Persipura kalah besar dari PSM Makassar.

Kedua pemain tersebut, sama-sama memiliki peran penting dalam timnya, sehingga tim yang dibela mampu bersaing di papan atas klasemen sementara.

Kini Madura United berada di posisi ke-3 dengan 16 poin dan Persipura Jayapura mengutik dibawahnya di posisi ke-5 dengan poin yang sama. (mj/sule)