MSFC DISPLAY WEB

Sudah Dibantu Wasit, Persib Masih Kalah

Media Jatim

Mediajatim.com, Tenggarong – Persib Bandung kian terpuruk. Mitra Kukar membabat habis Maung Bandung dengan skor 2-1 dalam laga pekan 15 Liga 1 Stadion Aji Imbut, Sabtu (15/7) malam.

Padahal, wasit Prasetyo Hadi sudah secara benderang membantu Persib. Itu cukup mencolok pada menit 83 saat Sohei Matsunaga diving di dalam kotak penalti. Wasit asal Jawa Timur tersebut memberikan hadiah penalti buat tim tamu.

Keputusan kontroversial tersebut sempat membuat pemain Mitra Kukar keluar lapangan. Setelah melalui komunikasi alot, akhirnya dengan lapang dada mereka kembali masuk lapangan.

Banner Iklan Media Jatim

Bayang-bayang Madura United tampaknya membuat ciut Persib Bandung. Aksi Joko Ribowo selaku eks kiper Laskar Sape Kerrab, membuat pasukan Maung Bandung gagal menyamakan kedudukan.

Baca Juga:  Tiga Titik Cedera Peter Odemwingie

Eksekusi penalti Rafa Maitimo berhasil diblok oleh Joko Ribowo. Bola masih jatuh ke kaki pemain Persib Bandung dan kembali diarahkan ke gawang, tapi Joko Ribowo berhasil melakukan penyelamatan yang sempurna.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan tidak berubah. Mitra Kukar berhasil mengamankan tiga poin dan melesat ke posisi tujuh klasemen sementara dengan mengemas 24 poin. Sementara Persib berada di posisi 12 dengan 20 poin.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini