oleh

Kapolda Jatim Gandeng Ulama Pamekasan Guna Berantas Narkoba

MediaJatim.com, Pamekasan – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol. H. Mahfud Arifin, SH, melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Pamekasan Madura, Kamis (31/08).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jatim mengajak kerjasama kepada para ulama’ untuk membantu pihak kepolisian dalam memberantas peredaran dan penggunaan narkoba.

“Kami mengajak kepada para ulama’ untuk membantu kinerja Kepolisian dalam memberantas narkoba di Kabupaten Pamekasan,” ucap Mahfud Arifin saat memberikan sambutan.

Selain kepada para ulama’, dia juga mengajak kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk ikut proaktif memerangi narkoba yang semakin meresahkan dan memprihatinkan.

Seperti penangkapan yang dilakukan di Kabupaten Sampang beberapa waktu lalu, Kapolda Jatim langsung memberikan penghargaan khusus sebagai bentuk apresiasi kepada Kepolisian Resort Sampang karena telah berhasil menggagalkan peredaran narkoba jaringan internasional yang omsetnya mencapai milyaran rupiah.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan, KH. Moh. Syamsul Arifin mengakui suatu kehormatan mendapat kunjungan langsung dari Kapolda Jawa Timur. Diapun berharap semoga dengan adanya kunjungan itu dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya dalam pemberantasan narkoba.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih dalam masalah pemberantasan narkoba di Pamekasan,” tutur KH. Moh. Syamsul Arifin.

Dalam kunjungan itu Kapolda Jatim didampingi langsung oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH, juga menyerahkan hewan qurban kepada Pondok Pesantren Darul Ulum dan Pondok Pesantren Al-Hamidy Pamekasan, masing-masing berupa satu ekor sapi.

 

Reporter: Marul Saleh

Redaktur: Sule Sulaiman