oleh

Bela Timnas, Dua Pemain Madura United Belum Memuaskan

MediaJatim.com, Bekasi – Gelandang Madura United, Slamet Nurcahyo (SNC), tampaknya belum mampu menggeser Andik Firmansyah dalam skuat inti timnas senior Indonesia. Hal itu cukup terlihat dalam laga persahabatan Timnas Garuda melawan Timnas Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9) sore.

SNC berada di bangku cadangan. Kondisi ini tentu di luar harapan Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, agar para pemain Laskar Sape Kerrab yang dipanggil membela timnas tidak hanya jadi pelengkap.

Nasib berbeda dialami Fachrudin W Aryanto (F26). Dia memang dipercaya sebagai starter. Namun, F26 tampil di bawah performa terbaiknya. Kesalahan demi kesalahan diperbuatnya selama menghalau gerakan striker Fiji.

Baca Juga:  Trio Brasil Gemilang, Madura United Menang

Kesalahan tersebut cukup kentara pada menit 47 dan 51. Kala itu, F26 melakukan pelanggaran yang dekat kotak penalti. Kedua pemain Fiji yang diganjalnya harus menepi ke luar lapangan guna menjalani perawatan.

Untungnya, saat pemain Fiji mengeksekusi freekick, F26 menebus kesalahannya dengan mengamankan bola menjauh dari gawang lewat sundulannya.

 

Reporter: Fathorrahman

Redaktur: Sule Sulaiman