Eksan: Hasan Aminuddin Sosok yang Komplit

Media Jatim

MediaJatim.com, Jember – Dukungan untuk Hasan Aminuddin sebagai pendamping Khofifah Indar Parawansa dalam ajang pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018, muncul dari Jember. Kali ini untuk ke sekian kalinya disuarakan oleh pentolan IPNU Jember, Moch Eksan.

Kepada sejumlah wartawan usai mengikuti bedah buku “Muktamar Ramadhan, Muhibah Spritual Indonesia-Mekah Moch Eksan” di Perumahan Surya Milenia, Minggu (23/10), Eksan menegaskan bahwa Pak Hasan perlu didorong untuk menempati posisi calon wakil gubernur mendampingi Khofifah dalam even pilgub mendatang. Pasalnya, Pak Hasan adalah sosok yang dibutuhkan Jawa Timur.

Baca Juga:  Maju Pilkada Lamongan, Suhandoyo-Astrid Siapkan Program Utama Untuk Kesejahteraan Petani

“Beliau berlatar belakang santri yang nasionalis. Berpengalaman dua periode menjadi bupati. Dan satu lagi, beliau mempunyai jaringan yang luas di sejumlah parpol dan kiai. Intinya beliau adalah sosok yang komplit,” ucapnya.

Wakil Sekretaris PCNU Jember itu menambahkan, Khofifah selaku tokoh nasional, tak ada yang menyangsikan kapasitas dan kapabilitasnya untuk memimpin Jawa Timur. Dengan pengalaman sebagai menteri dua kali di era Presiden Abdurahman Wahid dan Joko Widodo, Khofifah diyakini mampu membawa perubahan substansial di Jawa Timur. Sementara Pak Hasan adalah tokoh yang berlatar belakang Madura, dan tentu mengerti betul soal Jawa Timur.

Baca Juga:  Dua Tokoh Ini Jamin Suara Kadur Milik Kholilurrahman

“Jangan lupa, Jawa Timur, hampir separuhnya adalah orang Madura. Jadi saya kira idealnya pemimpin Jatim itu (gubernur dan wakilnya) adalah Jawa-Madura. Tidak bagus kalau sama, misalnya Madura-Madura, atau Jawa-Jawa,” jelasnya.

Reporter: Aryudi

Redaktur: Anam