Jamu Barito, Madura United Dapat Ganjalan Besar

Media Jatim

MediaJatim.com, Bangkalan – Misi sapu bersih sisa tiga lagi, tentu bukan hal yang mudah bagi Madura United FC. Terutama saat menjamu Barito Putra di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (5/11) mendatang.

Terdapat dua ganjalan yang menghadang Laskar Sape Kerrab. Yakni, tanpa penonton dan sang kapten Fabiano Beltrame absen karena dibekap sanksi kartu merah kala mengalahkan Persiba Balikpapan sebelumnya.

Kepala Pelatih Madura United, Gomes Olivera, menekankan kepada segenap pemain agar harus memaksimalkan potensi yang dimiliki. Dirinya mengusung kembali misi hadapi lawan dengan kekompakan tim dan motivasi besar ingin memberikan hadiah terbaik bagi suporter Madura United.

“Motivasi terbesar dari dua pertandingan kandang kami adalah berusaha memberikan yang terbaik bagi suporter yang tidak bisa menemani kami. Mereka tidak bisa datang ke tribun tetapi hati dan doa mereka kami rasakan,” ucap pelatih asal Brasil.

Baca Juga:  Gantikan Odemwingie, Thiago Siap Cetak Gol

Absennya Fabiano pada pertandingan melawan Barito Putra FC memang bukan masalah bagi skuad beruluk Laskar Sape Kerrab. Tampuk kepemimpinan di lapangan jika Fabiano absen biasanya akan dipegang Fachruddin W Aryanto. Pemain yang juga berposisi sebagai stoper tersebut pernah mengemban ban kapten menghadapi PS TNI dan kembali diemban saat Fabiano dikeluarkan pada pertandingan melawan Persiba Balikpapan beberapa waktu.

Sementara untuk mengisi barisan stoper yang ditinggalkan Fabiano, Gomes masih memiliki stoper yang juga tak kenal lelah dalam mengawal tembok pertahanan Madura United, yaitu Munhar. Sosok Munhar selama ini memang selalu menjadi pilihan untuk memperkuat sisi pertahanan saat gempuran lawan terus menerus mengalir ke area pertahanan Madura United.

“Kami masih memiliki beberapa pemain yang bisa mengisi posisi tersebut. Karena kami akan turun dengan 11 pemain, bukan dengan 10 pemain tanpa Fabiano,” tukas Gomes.

Baca Juga:  Ini Penampakan Bakal Hotel Mewah Milik Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah

Mempersiapkan pertandingan melawan Barito Putra, Gomes mengaku harus mempersiapak dengan sebaik-baiknya agar keunggulan sebagai tuan rumah meski tanpa penonton bisa dimaksimalkan.

“Kita manfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah untuk memenangi pertandingan. Karena sebagai tuan rumah, kami memiliki masa recovery yang baik,” ulas Gomes.

Bagaimana pemain Madura United? Slamet Nurcahyo, salah satu gelandang Madura United mengungkapkan bahwa siapapun yang akan menjadi tendemnya dalam pertandingan nanti pastilah pemain yang paling siap untuk menghadapi pertandingan.

“Kami sudah biasa menjalani latihan bersama dengan semua pemain yang ada dalam tim ini. Absennya satu pemain adalah hal biasa dalam setiap pertandingan kompetisi dan kami masih punya target untuk bisa mendapatkan 3 kemenangan di 3 pertandingan sisa,” ucap Slamet.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sule Sulaiman