Usai Kalahkan Barito, MO Madura United Lapor Polisi

MediaJatim.com, Bangkalan – Media Officer (MO) Madura United, Tabri S Munir, berurusan dengan pihak kepolisian usai timnya berhasil mengalahkan Barito Putra 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (5/11) malam.

Munir melaporkan akun facebook bernama Badri Joss M ke Kepolisian Resor (Polres) Bangkalan. Badri yang beridentitas mahasiswa Universitas Islam Madura (UIM) tersebut, terindikasi menebar postingan berbau provokasi dan sangat merugikan suporter Madura United.

“Kami pastikan pemilik akun ini akan kami laporkan ke polisi. Karena sudah melakukan provokasi dan tuduhan yang bisa berakibat pada benturan antar-suporter,” tegas Tabri S Munir.

Akun facebook Badri Joss M memang terindikasi kuat memfitnah suporter K-ConK Mania beserta suporter Madura United lainnya. Di postingannya, Badri menghadirkan fitnah K-Conk Mania dan suporter lainnya membakar mobil rombongan Barito Putra.

“Madura harus menerima sanksi dari PSSI karena mobil rombongan yang dari Barito dibakar oleh suporter K-conk dan suporter lain,” tulis Badri.

Postingan Badri yang mengandung hoaks tersebut menimbulkan kegaduhan. Bahkan, terdapat pemilik akun facebook lainnya percaya begitu saja.

“Apa sih maunya… kalau itu betul terjadi berarti mematikan Madura united sendiri, MU dihancurkan oleh sporternya sndiri kasihan pemilik club nya hrs byr denda trs,” respon pemilik akun Atiqurrahman.

Untuk diketahui, foto yang diposting akun Badri Joss M merupakan aksi pembakaran flare oleh suporter Madura United di luar SGB. Itu sebagai wujud perayaan atas gol perdana Greg Nwokolo di babak pertama.

Suporter Madura United yang terdiri dari K-conk, Trunojoyo, Taretan, dan Peccot melakukan nonton bareng di luar stadion. Mereka lakukan itu karena timnya kena sanksi bertanding tanpa penonton.

Madura United kini menempati urutan 4 besar klasemen sementara Liga 1. Itu setelah berhasil mengalahkan Barito lewat gol Greg Nwokolo menit 21, Fakhrudin W Aryanto menit 48, dan gol kelas dunia Peter Odemwingie menit 65. Gol hiburan dari tim tamu dilesakka  Rizki Pora menit 54.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sule Sulaiman