Kirab Santri, Pagar Nusa Jember Turunkan 1.000 Pesilat

MediaJatim.com, Pamekasan – Apel dan kirab santri yang akan dihelat besok pagi (24/11) di alun-alun kota Jember, dipastikan meriah. Selain diikuti oleh ribuan santri, apel dan kirab tersebut juga “dijaga” oleh 1.000-an pesilat Pagar Nusa.

Menurut Ketua PC Pagar Nusa Jember, H. Fathurrozi, para pesilat Pagar Nusa secara khusus diterjunkan untuk menjaga keamanan dan kelancaran apel dan kirab.

“Kami peduli dengan acara-acara NU. Apalagi yang kirab besok juga banyak kiai, kami wajib memberikan pelayanan terbaik,” ucapnya.

Dia menambahkan, apel dan kirab tersebut, perlu disambut dengan meriah, khususnya oleh kalangan warga NU. Sebab, kirab dan segala rangkaian acara yang dikemas untuk memperingati Hari Santri itu, semata-mata sebagai ungkapan rasa syukur bahwa jasa ulama dan santri serta umat Islam telah diakui dalam sejarah perjuangan dan pembangunan bangsa.

“Pengorbanan ulama itu mahal, dan kita harus menghormatinya,” tambahnya.

Menurut rencana, apel tersebut akan dipinpin oleh Bupati Jember, Faida. Setelah apel, dilanjutkan dengan kirab, dan disediakan banyak doorprizebagi peserta kirab.

“Berikutnya, Jumat dan Sabtu ada kegiatan banyak macam lomba, lalu hari Ahad tasyakuran,” tukas Taufiq Hidayat, salah seorang panitia.

Reporter: Aryudi A. Razaq

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *