“Molang Kètab”, PCNU Pamekasan Gandeng Hikmah TV

MediaJatim.com, Pamekasan – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan terus berinovasi dalam menguatkan spirit dakwah. Selain menghidupkan kajian sosial-keagamaan hingga ke tingkat ranting, organisasi yang diketuai KH Taufik Hasyim tersebut melakukan terobosan dalam berdakwah.

Terobosan tersebut berupa realisasi program “Molang Kètab” dengan menggandeng stasiun televisi setempat, Hikmah TV. Itu sudah berlangsung berbulan-bulan.

Teknisnya, Kiai Taufik beserta pengurus PCNU lainnya yang punya bakat sebagai penceramah, tampil secara terjadwal tiap Jumat di Hikmah TV. Mereka memberikan siraman rohani dengan berpijak pada kitab kuning, meliputi tafsir, fikih, tauhid, dan sejenisnya.

“Programnya bernama Molang Kètab. Itu bahasa Madura yang artinya Pengajian Kitab,” ungkap Kiai Taufik.

Jumat (17/11) siang, berlangsung proses recording program “Molang Ketab” atas kerja sama antara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan dengan Hikmah TV. Kegiatan tersebut diikuti oleh Mahasiswa Prodi Syariah Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, bertempat di ruang kuliah D3 Farmasi Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan.

“Ini program yang sangat bagus. Mahasiswa sangat antusias. Itu karena memanfaatkan media elektronik berupa televisi. Sehingga, ada kesan yang sangat menawan,” terang K Farid, salah satu penanggung jawab program Molang Kètab sekaligus Dosen UIM Pamekasan.

Reporter: Agus Supriyadi

Redaktur: Sule Sulaiman