Norhadi: Asas Berubah, Saya Mundur dari PPP

MediaJatim.com, Pamekasan – Norhadi selaku Waka Bidang Data informasi, komunikasi dan Hubungan Media DPW PPP Jawa Timur menegaskan, dirinya beserta kiai-kiai pasti mundur dari PPP bila asasnya berubah.

“Asas Islam itu sudah paten. Itu yang mendasari saya dan kiai-kiai gabung PPP. Jika asas berubah, saya mundur,” ujar Norhadi saat menjadi pemateri LKKD PPP Pamekasan di Hotel Al-Muda, Senin (20/11).

Asas Islam berpaham Ahlus Sunnah wal Jamaah, terangnya, melahirkan 6 prinsip perjuangan PPP. Prinsip ibadah menempati urutan pertama.

“Prinsip kedua ialah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar. Selanjutnya yang keempat adalah prinsip kebenaran, kejujuran, dan keadilan,” terang Norhadi.

Selanjutnya ialah prinsip musyawarah dan istikamah. Terakhir, prinsip persamaan, kebersamaan, dan persatuan.

Menurut Norhadi, jika prinsip perjuangan tersebut dilakukan, maka tujuan ber-PPP akan mudah tergapai. Tujuan tersebut terabadikan dalam Anggaran Dasar Pasal 5.

“Isinya adalah terwujudnya masyarakat madani yang adil, makmur, sejahtera lahir batin dan demokratis dalam wadah negara NKRI yang berdasarkan Pancasila di bawah ridla Allah Swt,” tukasnya.

Reporter: Agus Supriyadi

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *