FKMB Jawa Timur Datangi Kopertis VII

MediaJatim.com, Surabaya – Mahasiswa Bidikmisi Jawa Timur yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Bidikmisi (FKMB) Jawa Timur yang diwakili oleh Koordinator FKMB Jawa Timur dan Koordinator Regional Malang Raya mengunjungi KOPERTIS VII Jawa Timur, Sabtu (24/11), dalam rangka silaturahmi dan berkoordinasi terkait hasil musyawarah wilayah FKMB Jawa Timur di IAIN Jember pada minggu kemarin.

Koordinator FKMB Jawa Timur, Rizal Maula, menyampaikan bahwa kedatangannya untuk bersilaturahmi dan menyampaikan hasil Muswil ke IV FKMB Jawa Timur di IAIN Jember. Selain bersilaturahmi ke KOPERTIS VII, menurut Rizal, perwakilan FKMB Jawa Timur ingin berkoordinasi terkait adanya keinginan memperluas jaringan forum mahasiswa bidikmisi di perguruan tinggi swasta.

“Masih banyaknya perguruan tinggi swasta yang belum kami ketahui bahwa ada mahasiswa bidikmisinya, kalau sudah kami ketahui perguruan tinggi swasta mana saja yang menerima bidikmisi nantinya bisa kami kordinasi agar dapat membuat forum mahasiswa bidikmisi dan dapat bergabung dengan FKMB Jawa Timur” tutur Mahasiswa Kampus Bela Negara UPN Veteran Jawa Timur tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, mereka ditemui langsung oleh Anik selaku Kasi Akademik dan Kemahasiswaan KOPERTIS VII Jawa Timur.

“Buka webnya KOPERTIS, namanya silaturahmi nanti akan menemukan perguruan tinggi swasta mana saja yang kemarin kami undang pada pembinaan mahasiswa bidikmisi jawa Timur,” kata Anik.

Namun selain bertemu dengan kasi Akademik dan Kemahasiswaan, FKMB Jawa Timur juga bertemu dengan Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA, selaku Koordinator KOPERTIS VII Jawa Timur. Dia berpesan kalau bisa forum bidikmisinya diperluas juga di kampus daerah Madiun, Ngawi dan Magetan. Dan kalau FKMB butuh bantuan, mereka siap untuk membantu.

“Kalau mengenai program kerja ya sudah laksanakan saja, kalau butuh bantuan hubungi kopertis tidak apa-apa,” ujar Suprapto.

Yuan selaku Koordinator FKMB Malang Raya yang dari STIE Malangkucecwara juga menyebutkan bahwa dengan adanya silaturahmi dan koordinasi dengan KOPERTIS VII ini diharapkan forum mahasiswa bidikmisi pada perguruan tinggi swasta dapat lebih banyak dan berkembang lagi di Jawa Timur yang nantinya dari mahasiswa bidikmisi di Jawa Timur ini dapat menyambung silaturahminya dan dapat sharing pengalaman antar mahasiswa bidikmisi.

Reporter: Ach Khalilurrahman

Redaktur: Sule Sulaiman