30 Pelajar NU di Pamekasan Berpakaian Guru

MediaJatim.com, Pamekasan -Sebanyak 3o siswa-siswi SMA Maa’rif 1 Pamekasan tiba-tiba berubah menjadi ‘guru’, Sabtu (25/11). Mereka berpakaian guru sembari mengikuti upacara di halaman sekolah.

Itu dilakukan oleh puluhan siswa-siswi tersebut guna memeriahkan peringatan Hari Guru. Seragam guru yang melekat pada diri mereka tidak mengubah perilaku santun dan hormat kepada para guru di lingkungan lembaga pendidikan di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

Bersama siswa-siswi lainnya, mereka tampak khidmat menyerahkan karangan bunga dan bersalaman kepada guru. Terjalinlah saling maaf memaafkan. Para guru mendoakan siswa-siswi agar mendapatkan ilmu manfaat.

“Pakaian guru yang digunakan oleh siswa-siswi itu sebagai pemantik semangat agar kelak mereka siap meneruskan perjuangan guru,” terang Abusiri, guru senior SMA Ma’arif 1 Pamekasan.

Dalam kesempatan itu, para guru berharap para siswa-siswi merawat semangat belajarnya. Di samping itu, penguatan pemahaman dan pengamalan keagamaan dipandang sangat mulia dan berada di atas segalanya.

Reporter: Agus Supriyadi

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *