Cinta Rasulullah, Yaspimu Gelar Peringatan Maulid Nabi

MediaJatim.com, Pamekasan – Lembaga Pendidikan Islam Miftahul Ulum (Yaspimu), Kertagena Tengah,  Kadur,  Pamekasan, menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Minggu (26/11), di Halaman SMA Islam Miftahul Ulum.

Seluruh siswa dari semua tingkatan yang berada di bawah naungan Yaspimu beserta para guru ikut dalam acara tersebut. Diakui oleh Ketua Yayasan, K. Ach Suja’i, melalui kepala SMA Islam Miftahul Ulum, Dr. Jam’an, M.Pd, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu  bentuk kecintaan kepada Sang Proklamator Islam, Nabi Muhammad SAW.

“Memperingati Kelahiran Nabi Muhammad merupakan salah satu bentuk kecintaan kita kepada beliau, ungkap Pengasuh Lembaga Yaspimu,” tutur Jam’an saat memberikan sambutan.

Dengan diperingati, tambahnya, para peserta secara tidak langsung ditanamkan rasa cinta kepada Rasulullah, dan mengajarkan kepada mereka bahwa Sang Nabi Terakhir perlu diperingati kelahirannya, tentu karena Nabi Muhammad adalah panutan bagi manusia sampai akhir zaman.

“Para peserta didik secara khusus dan semua pengurus, guru dan wali murid pada umumnya bisa mencontoh Rasulullah dari segala hal, terutama masalah akhlakul karimah, sehingga visi beliau dilahirkan ke bumi yaitu untuk memperbaiki akhlak umat manusia bisa diterapkan dan dirasakan pada saat ini,” tukas kepala SMA Islam Miftahul tersebut.

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *