MSFC DISPLAY WEB

Madura United Buka Kran Perpanjangan Kontrak

Media Jatim

MediaJatim.com – Sejak beberapa hari terakhir, kran perpanjangan kontrak para pemain Madura United FC mulai dibuka. Usai libur panjang, manajemen sudah mulai menjalankan proses negosiasi kontrak pemain musim depan.

Sudah terdapat 3 pemain musim lalu yang dinyatakan resmi akan tetap berbaju kebesaran Laskar Sape Kerrab. Yakni, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, dan Bayu Gatra. Perpanjangan kontrak ketiga pemain tersebut bersama Madura United, memang bukan sebuah kejutan yang berarti. Mengingat, ketiganya adalah pemain yang dalam satu musim ini sangat konsisten dalam setiap permainan Madua United.

Asep Berlian, pemain asal Bogor yang berposisi sebagai gelandang, tercatat menjadi bagian dari skuad Madura United sejak tahun lalu saat berlaga di TSC 2016. Tahun ini, Asep juga menjadi pilar penting Madura United dengan mencatat sebanyak 30 penampilan dalam satu musim.

“Selama dua musim ini, Asep menjadi pemain yang memiliki dedikasi terhadap Madura United. Madura United  sudah memastikan bahwa Asep diperpanjang kontraknya untuk musim depan,” ungkap Presiden Klub Madura United,  Achsanul Qosasi.

Eks pemain Persik Kediri tersebut, adalah salah satu pemain yang sempat masuk dalam incaran beberapa klub besar di tanah air. Namun, Asep justru mengungkapkan bahwa dirinya lebih memilih memperpanjang kontraknya bersama Madura United.

Baca Juga:  Jalur Piket Nol Lumajang Longsor, Pengendara Terpaksa Menginap Semalam

“Saya mendapatkan keluarga besar bersama Madura United. Saya merasa nyaman bermain di tim ini. Suasana yang penuh kekeluargaan dan kondisi tim sangat mendukung dalam perjalanan karier saya,” ucap kakak kandung dari Tanjung Sugiarto tersebut.

Selain Asep, pemilik nomor punggung 10 dalam dua musim terakhir Madura United, Slamet Nurcahyo juga dipastikan akan tetap menjadi bagian penting dari Madura United. Pemain yang oleh suporter Madura United dijuluki Inesta In Madura, memiliki peranan sangat penting selama berbaju Madura United. Slamet musim ini, bahkan mendapat julukan raja assist di skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab.

“Penggunaan nomor punggung 10 akan tetap menjadi milik Slamet Nurcahyo,” tegas AQ, menjelaskan kepastian bahwa Slamet akan tetap menjadi bagian penting dari Madura United.

Selama musim ini, Slamet tercatat memperkuat Madura United dalam 31 pertandingan. Jumlah tersebut juga menjadi yang terbanyak dari para pemain Madura United lainnya. Catatan ekselen Slamet di musim ini, adalah ketika dalam satu pertandingan dia berperan penting dalam kelahiran gol-gol Madura United ke gawang Semen Padang Fc. Empat assist dibukukan pemain bernomor punggung 10 tersebut. Tak hanya itu, dalam laga melawan Arema Fc di Stadion Gelora Pamelingan Pamekasan, Slamet juga memborong dua gol kemenangan Madura United.

Banner Iklan Media Jatim

Pemain yang juga dipastikan akan menjadi bagian dari Madura United musim depan, adalah Bayu Gatra. Pemain asal Desa Ledokombo Jember tersebut bahkan dipastikan akan menjadi bagian dari skuad Madura United dalam dua musim kedepan. Sebab, dalam perpanjangan kontraknya kali ini, Bayu langsung membubuhkan tandatangan untuk dua musim.

Baca Juga:  Setahun, Janda di Pamekasan Bertambah Lebih Seribu

“Bayu Gatra adalah bagian dari keluarga besar Madura. Tidak salah upaya memulangkannya tahun lalu. Musim ini, dia memiliki catatan mengesankan dengan 32 penampilan selama satu musim,” ucap AQ, menjelaskan bahwa Madura United tidak ingin melepas Bayu Gatra dalam waktu lama.

Proses perpanjangan kontrak pemain Madura United akan terus berlanjut berbarengan dengan proses negosiasi para pemain lainnya yang masuk dalam proyeksi. “Kami akan berusaha mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya untuk menjalani kompetisi mendatang yang tentunya akan lebih kompetitif,” ungkap Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sule Sulaiman