Resmi, Usman Kalahkan Kholilurrohman

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam rangka melakukan suksesi kepemimpinan, Dewan Pengurus Daerah Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (DPD IMABA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan menggelar musyawarah daerah (musda) di Balai Desa Nyalabu Laok, Kabupaten Pamekasan, Minggu (26/11/17).

Acara yang dikemas dengan Talk Show bertajuk “Kepemimpinan Zaman Now” tersebut dinarasumberi Elman Duro. Hadir Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Abdul Hamid serta beberapa senior dan dewan presidium IMABA .

Seksi Acara Abdul Kholik menegaskan, acara tersebut sangat penting demi menciptakan manusia yang multifungsi dalam memimpin organisasi. Dia berharap, pemimipin IMABA nantinya bisa memandirikan organisasi.

“Itulah yang melatarbelakangi tema tersebut diangkat,” terang Kholik.

Selaras dengan pernyataan tersebut, Ketua DPD IMABA STAIN Pamekasan Zainudin dalam sambutannya menambahkan, dari beberapa organisasi kampus yang para anggota IMABA tergolong di dalamnya, dapat menjadikan pelangi di organisasi pengabdian tersebut. Dari apa yang didapat dalam organisasi manapun, menurutnya, harus diterapkan di IMABA.

“Saya tidak pernah melarang tan-tretan (saudara, red.), silakan kalian berkarir di mana pun, tetapi kalau dibutukan IMABA harus selalu siap,” ujar mahasiswa asal Karang Penang, Sampang, tersebut.

Terkait harapan pemimpin DPD IMABA STAIN Pamekasan berikutnya, Abdul Hamid selaku Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Pamekasan mengatakan, siapapun yang nantinya akan memenangkan pemilihan, maka wajib untuk menerima dan memiliki tanggung jawab kepada IMABA.

“Siapa pun yang jadi Ketua DPD IMABA baru harus legowo, karena IMABA memang bukan organisasi yang direbut,” tegasnya.

Sidang pemilihan yang dipimpin oleh Khoirul Anam dan Mahbubi Washol dengan sekretaris Muhdar dan Yusri Mazid tersebut berakhir dengan terpilihnya Usman sebagai ketua definitif DPD IMABA STAIN Pamekasan. Usman berhasil meraup 25 suara, mengungguli kandidat lain Kholilurrohman dengan 8 suara dan Rizal Umam dengan pendapatan hanya 7 suara.

“Yang terpilih menjadi ketua DPD selanjutnya adalah Usman,” teriak pimpinan sidang Mahbubi Washol yang lantas diikuti tepuk tangan hadirin. Mahasiswa semester akhir yang sedang menjabat sebagai Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) salah satu kampus di Bumi Gerbang Salam tersebut kemudian meminta ketua terpilih menyampaikan sekapur sirih di hadapan hadirin.

Dalam prakatanya Usman mengatakan, meski dengan terpaksa ia akan menerima dan berusaha menjadikan IMABA ke depan semakin baik. Tetapi itu tidak bisa dilakukan sendiri. Menurutnya, ia butuh dukungan dari berbagai pihak untuk merealisasikan hal tersebut.

“Saya cuma minta bimbingan dari semuanya, lebih-lebih kepada para senior dalam menjalankan roda kepemimpinan ke depan,” tegas mahasiswa asal Waru tersebut.

Usman menambahkan, teamwork (kerja tim, red.) sangat dibutuhkan karena bagaimana pun IMABA milik dan harus dipertanggungjawabkan bersama.

“Dengan begitu, IMABA ke depan, khususnya DPD STAIN Pamekasan akan semakin baik sebagaimana kita semua harapkan,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Khoiri (khr)

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *