FT UIM Siap Fasilitasi Para Alumni Masuki Dunia Kerja

MediaJatim.com, Pamekasan – Fakultas Teknik, Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, siap memfasilitasi para alumninya dalam memasuki dunia kerja. Hal tersebut diungkapkan Dekan Fakultas Teknik UIM Pamekasan, Dr. Hozairi, S.ST, MT, saat mengisi sambutan dalam acara Senat Terbuka Fakultas Teknik Universitas Islam Madura, Sabtu (02/12), di Aula KH Sirajuddin, Lt III UIM Pamekasan.

“Di Fakultas Teknik ada yang namanya bursa kerja khusus, dimana kami punya hubungan dengan beberapa industri. Jadi jika kalian ingin bekerja di luar Madura, maka kami siap memfasilitasi,” ungkap Alumnus Magister Teknik, ITS Surabaya tersebut.

Selain itu, sebagai bentuk keseriusan dalam mencetak tenaga kerja yang siap dan berkompeten, Hozairi mengatakan sudah menyiapkan program peningkatan kompetensi, yang khusus diperuntukkan kepada para calon alumni. Untuk ini, Fakultas Teknik UIM Pamekasan, bersinergi dengan beberapa perusahaan IT ternama di dua kota besar di Indonesia, yakni Surabaya dan Jakarta, yang memang sudah menjalin kerjasama.

“Dua kompetensi yang kami siapkan yakni Web Programming dan Android Programming. Dan ini gratis bagi calon wisuda yang berada di bawah lingkungan Fakultas Teknik,” ujar Hozairi, dihadapan ratusan calon sarjana Fakultas Teknik UIM Pamekasan.

Bahkan dia menjelaskan di Bulan Desember ini, akan menggelar Workshop dengan tema ‘Siap Memasuki Dunia Kerja’. Hal ini, lagi-lagi dalam rangka mengawal para lulusan hingga menjadi sarjana yang siap kerja. Sehingga mereka mampu membantu meningkatkan nilai tawar UIM Pamekasan di mata masyarakat umum.

“Karena kelulusan ini adalah awal kemitraan mahasiswa dengan pihak kampus, dalam membesarkan nama baik UIM Pamekasan,” pungkas Hozairi.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

One thought on “FT UIM Siap Fasilitasi Para Alumni Masuki Dunia Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *