Yaspisan Gelar Pengajian Akbar

MediaJatim.com, Pamekasan- Yayasan Pendidikan Islam An-najah (Yaspisan), Kertagena Tengah, Kadur, Pamekasan menggelar pengajian akbar dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW, Sabtu (2/12) malam di halaman MTs An-najah.

Seluruh siswa-siswi dari semua tingkatan, para guru, wali murid beserta alumni ikut dalam acara tersebut. Pengajian ini mendatangkan penceramah kondang asal Ganding, Sumenep, yaitu KH. Izzul Muttaqin selaku Pengasuh pondok pesantren Sabilul Huda Ganding, Sumenep.

“Dengan adanya pengajian maulid nabi ini, diharapkan kita bisa mempererat tali ukhwah islamiyah dan bisa meningkatkan kecintaan kita kepada nabi Muhammad SAW,” ujar Ach. Readi selaku ketua panitia.

Dalam sambutannya, ketua Yayasan Pendidikan Islam An-najah H. Moh. Sama’ mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari masyarakat, para guru, terutama kepada seluruh siswa-siswi yang dengan semangat menyumbangkan dana, tenaga maupun doa demi terlaksananya pengajian ini.

“Alhamdulillah kita dapat menjaga tradisi ini dari tahun ke tahun,” tegasnya.

Dalam ceramahnya, KH. Izzul Muttaqin menegaskan bahwa dengan adanya maulid nabi kita sepatutnya bersyukur atas lahirnya nabi Muhammad. Karena dengan adanya beliau, kita bisa merasakan nikmatnya iman.

Juga dengan adanya maulid nabi ini, kata Kiai Izzul, kita seyogyanya mencintai nabi. Kita harus merasa berhutang budi kepada beliau karena beliau selalu mendoakan umatnya ketika sesudah sholat, kita juga dianggap saudara. Dan yang lebih penting lagi, ketika beliau hendak wafat yang disebut adalah ummatku, ummatku, ummatku.

“Dengan hal tersebut kita diharapkan dapat mencintai nabi dengan mengerjakan apa yang sudah beliau sampaikan,” tukas pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Huda tersebut.

Reporter: Edy Fawas

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *