Ngaji Rutinan PAC Ansor Bangil

Media Jatim

MediaJatim.com, Pasuruan – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Bangil, Pasuruan, melaksanakan kegiatan Majelis Ngaji Rutinan tiap Minggu Legi, untuk memperkuat kualitas pengetahuan keagamaan serta meningkatkan keimanan seluruh Pengurus GP Ansor dan Banser.  Minggu Legi (03/12) kemarin, dilaksanakan di Pondok Pesantren Roudlotul Muta’allimin Raci, Bangil. Kegiatan rutinan ini diprakarsai oleh tim Rijalul Ansor PAC Bangil yang diketuai Gus Misbakhul Munir bekerja sama dengan GP Ansor Ranting pogar yang dikomandani Mas Arif.

Di dalamnya juga terdapat upaya untuk membahas terkait situasi dan kondisi Bangil sesuai tema yang diusung sebelumnya.

Meski dalam beberapa pertemuan terakhir ini cuaca sering tak mendukung karena sudah memasuki musim hujan, Pondok Pesantren Roudlotul Muta’allimin Raci yang menjadi pusat forum itu tetap terisi oleh sejumlah orang berbaju dan berjas hijau maupun berjaket Banser.

Baca Juga:  Gerilya Ansor Larangan Hidupkan Pimpinan Ranting

Ketua GP Ansor PAC Bangil, Mochammad Nuryadi menjelaskan, selama ini dirinya dan sejumlah Pengurus GP Ansor lainnya berkomitmen untuk memperkuat pengetahuan keagamaan sesuai dengan ajaran Rasulullah dan kemudian dilanjutkan oleh Ulama-ulama terdahulu, di samping itu pengawalan terhadap ajaran Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah akan terus dilakukan di berbagai forum yang dimiliki GP Ansor, salah satunya termasuk Rijalul Ansor itu.

“Urusan ngaji, bagi Ansor tidak kenal musim, tidak kenal lelah, dan tidak kenal alasan” kata pria yang kerab disapa Mas Adi itu kepada Media Jatim saat hendak menghadiri kegiatan Majelis Ngaji Rutin Minggu Legi sembari diikuti rintik hujan yang turun, Minggu (03/12) malam.

Baca Juga:  Resmi Dibentuk, UPZ IAIN Madura Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Mas Adi juga menegaskan, kondisi cuaca yang akhir-akhir ini sedang tidak stabil bukan penghalang GP Ansor untuk merealisasikan sejumlah program yang sudah menjadi komitmen bersama.

“Apalagi soal hujan atau tidak hujan,” lanjut salah seorang Pendamping Desa Pemberdayaan di lingkungan Kabupaten Pasuruan itu.

Sebelumnya, Jumat (24/11) saat menggelar Pengajian dan Istighostah bersama Kepolisian Sektor (Polsek) setempat, tampak puluhan Pengurus GP Ansor memadati Musholla Al Hikmah di Polsek tersebut, meski hujan juga berlangsung turun. Tapi tidak menyurutkan para sahabat untuk hadir di acara Rutinan sebulan sekali tersebut.

Reporter: Muchammad Adi

Redaktur: Sule Sulaiman