Pilbup Pasuruan, Tokoh Wilayah Barat Dukung Gus Irsyad

MediaJatim.com, Pasuruan – Ada suasana berbeda yang terjadi pada hari Minggu, (03/12), di Pondok Modern Nurush Shobah Beji. Yakni, pertemuan tokoh masyarakat Wilayah Barat sekitar 400 orang yang tergabung dalam Forum Silaturahim Tokoh Masyarakat Pasuruan (For Irsyat Pas) berkumpul untuk membacakan deklarasi dukungan terhadap petahana Gus Irsyad Yusuf dalam Pemilihan Bupati Pasuruan, periode 2018/2023.

Bahkan setelah deklarasi selesai dilaksanakan, beberapa undangan yang hadir menawarkan nama-nama calon wakil bupati untuk mendampingi sang petahana Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) di Pilbup serentak tahun depan. Mereka berharap salah satu nama yang ditawarkan dipilih sebagai calon Wakil Bupati nantinya.

Salah satu Tokoh Muda yang hadir, Gus Ahmad Wildan mengungkapkan, nama-nama figur tersebut adalah Bu Anisah Syakur, DPRD provinsi Jawa timur; Sudiono Fauzan, ketua DPRD Pasuruan; Andri Wahyudi, anggota DPRD Pasuruan; Edy Paripurna, anggota DPRD Provinsi Jatim ; Samsul Hidayat, Anggota DPRD Pasuruan, serta Sa’ad Muafi Ketua Ansor Cabang Bangil.

Gus Wildan, sapaan akrabnya, menjelaskan juga bila figur-figur tersebut sengaja didorong menjadi bagian rekomendasi mewakili aspirasi seluruh anggota For Irsyat Pas. Selanjutnya, nama tersebut bakal diserahkan ke Gus Irsyad Yusuf bersamaan dengan pernyataan dukungan tertulis yang telah dirumuskan sebelumnya.

“Kami berharap ada perwakilan dari wilayah barat untuk bisa mendampingi Gus Irsyad dalam pemilihan Bupati Tahun Depan. Nama-nama calon pendamping yang telah diusulkan tersebut, tentu telah melalui banyak pertimbangan seluruh anggota forum yang hadir pada siang hari ini” tuturnya.

Namun Ketua Forum For Irsyat Pas, KH Mahfud Ali Ridho yang memimpin Kegiatan tersebut, menyatakan bahwa tidak mempunyai hak untuk menentukan pilihan. Apalagi kemudian memaksa untuk menjadi satu-satunya alternatif yang disadarinya juga masih banyak tokoh-tokoh selain wilayah barat yang bisa saja berbeda dengan yang ditawarkan saat ini.

“Kami tidak punya hak, karena hanya sekedar menampung.Tanpa memaksa. Semua kami serahkan ke Kyai Sepuh dan Gus Irsyad sendiri selaku calon bupati, mana yang layak untuk mendampingi beliau,” ujarnya.

Alasan Forum Silaturahim Tokoh Masyarakat Pasuruan (For Irsyat Pas) mendeklarasikan atau mendukung Gus Irsyad Yusuf menjadi Bupati Pasuruan 2018-2023. Karena Figur Gus Irsyad sudah berhasil membangun kabupaten Pasuruan menjadi kabupaten yang berhasil dengan banyaknya penghargaan yang diterima selain itu dinilai cakap, inovatif serta kreatif juga dianggap berhasil membangun kualitas pendidikan Madrasah Diniyah (Madin) di Kabupaten Pasuruan dengan Perbup wajib Madinnya.

Reporter: Mochammad Adi

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *