Madura United Serius Tatap Piala Presiden

MediaJatim.com – Meski  pelaksanaan Liga 1 musim depan masih belum dipastikan, termasuk juga pelaksanaan Piala Presiden, Madura United sudah mulai menata persiapan untuk pelaksanaan Piala Presiden. Bahkan, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab menjadikan Piala Presiden sebagai satu-satunya agenda kejuaraan dalam ajang pra-musim kompetisi.

“Belum ada rencana lain mengikuti agenda kejuaraan selain Piala Presiden pada ajang pramusim. Kalau pertandingan uji coba, kita masih rencanakan,” ungkap Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Piala Presiden, bagi Madura United memang direncanakan akan menjadi ajang untuk menilai beberapa calon pemain yang akan ditetapkan sebagai skuad di musim depan. Salah satunya, terdapat nama Marcel Sacramento.

Pemain asal Brasil yang sempat memperkuat Semen Padang dalam dua tahun terakhir tersebut, sebagaimana disampaikan Haruna, akan menjadi bagian dari Madura United selama pelaksanaan Piala Presiden nanti.

“Marcel sangat ingin membuktikan bahwa dirinya bisa memberikan kontribusi terhadap Madura United. Kita akan berikan kesempatan,” ucap Haruna.

Selain Marcel, Haruna menyampaikan bahwa akan terdapat beberapa calon pemain lainnya nanti yang akan dinilai perkembangannya dalam pelaksanaan Piala Presiden. Termasuk, para pemain lokal yang baru akan didatangkan  nantinya.

Awal musim lalu, terdapat beberapa pemain yang langsung dilego usai pelaksanaan Piala Presiden. Salah satunya, adalah Luis Junior Carlos. Hingga kini, Madura United masih dalam proses memburu pemain asing yang akan dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi mendatang. Salah satu pemain asing yang sedang diburu adalah pemain asing asia asal Irak.

Sebelumnya, Sekjen PSSI Ratu Tisha sempat menyampaikan bahwa pelaksanaan Kongres Tahunan PSSI untuk membahas pelaksanaan Liga 1 musim depan akan digelar pada 13 Januari mendatang.  Pada pelaksanaan Kongres Tahunan tersebut, hal-hal yang berhubungan dengan pelaksanaan kompetisi akan dibahas  bersama-sama. Termasuk, tentang regulasi dan jadwal kick off Kompetisi Liga 1

“Semua yang berbau kompetisi akan dibahas pada Kongres PSSI 13 Januari mendatang. Itu termasuk regulasi-regulasi untuk menyongsong kompetisi musim depan,” ungkap Tisha.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sule Sulaiman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *