Studi Banding, HIMA SI UIM Kunjungi Universitas Brawijaya

MediaJatim.com, Malang – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi Sistem Informasi, Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, melakukan Studi Banding ke Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Universitas Brawijaya (UB) Malang, Rabu (06/12).

Tidak lain, yang menjadi tujuan awal dilaksanakan studi banding tersebut, selain untuk memperluas pengalaman, diakui Zainur Rahman, selaku Koordinator Studi Banding, sebagai ajang untuk belajar dalam segala hal yang berkenaan dengan Prodi Sistem Informasi, termasuk dalam sistem pengelolaan akademik.

“Studi banding ini kami lakukan, demi perkembangan Prodi Sistem Informasi UIM Pamekasan kedepan lebih baik,” tutur salah satu Alumni MAN Pamekasan, Zainur Rahman.

Sedangkan Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi Sistem Informasi, Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, Moh Badri, berharap pelaksanaan studi banding ini membawa dampak yang baik untuk peningkatan kualitas Prodi Sistem Informasi dalam berbagai elemen.

“Terpenting kegiatan ini, bisa berdampak pada peningkatan diri mahasiswa sendiri. Karena Prodi Sistem informasi tidak akan mengalami kemajuan, bila mahasiswanya tidak maju,” harap Pria yang akrab disapa Badri tersebut.

Ditemui secara terpisah, Dosen Pendamping, Aang Kisnu Darmawan, mengaku sangat mengapresiasi atas inisiatif dan semangat mahasiswa Sistem Informasi untuk melakukan studi banding ini.

“Cukup luar biasa semangat anak-anak mahasiswa sistem informasi dalam kegiatan ini. Dan Alhamdulillah pula, kami mendapatkan sambutan yang sangat meriah dari Keluarga Sistem Informasi yang berada di Universitas Brawijaya,” tukas Aang, sembari dengan senyuman yang khas.

Semoga mahasiswa Prodi Sistem Informasi UIM, bisa banyak belajar dalam kesempatan ini, pungkasnya.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *