Persaingan Khas 3 Kiper Madura United Siap Dipertontonkan

MediaJatim.com – Herry Prasetyo, Angga Saputra, dan Satria Tama. Itulah para kiper Madura United FC untuk kompetisi musim depan. Ketiganya akan bersaing untuk menjadi penjaga gawang terbaik.

Bagaimana mereka memaknai persaingan untuk menjadi pilihan di bawah mistar gawang Madura United?

Bagi Herry Prasetyo, kompetisi adalah pertandingan jangka panjang. Dirinya mengaku juga manusia yang tidak bisa memprediksi kondisi di hari berikutnya, utamanya sakit. Makanya, dalam latihan pihaknya mengaku akan saling dukung.

“Dan siapa yang dipercaya pelatih juga harus saling support,  persaingan berada di pembuktian saat dipercaya pelatih,” ucap Herry Prasetyo.

Diterangkan, kiper dalam timnya selalu berlatih bersama dan selalu saling mengoreksi dalam kesalahan yang terjadi pada saat latihan. Pelatih memilih pemain yang paling siap untuk dimainkan dalam setiap pertandingan.

“Kondisi psikis juga sangat berpengaruh besar bagi kami para kiper. Meski sebelumnya clean sheet jika pikiran kurang stabil, pasti akan sangat berpengaruh,” jelas Herry.

Bagi Angga Saputra, pemain yang masuk dalam skuad Madura United tahun 2016 lalu dengan mengawali sebagai kiper magang, persaingan di posisi kiper bukan persaingan untuk menjadi yang utama.

“Selama dua tahun saya bersama Madura United, tidak pernah ada istilah kiper utama ataupun kiper kedua. Kami para kiper selalu diminta semuanya harus siap karena kemungkinan untuk bertugas selalu ada,” ucap pemain yang kerap disapa Cecep.

Menurutnya, persaingan yang dirasakan selama bersama Madura United, adalah persaingan agar dalam setiap pertandingan bisa menjaga gawang dengan baik. “Siapapun yang ditugaskan untuk turun, kami semua saling dukung. Karena kemenangan bukan hanya milik pribadi, tetapi milik tim,” imbuh Cecep.

Cecep sendiri, baru mendapatkan kesempatan turun dalam pertandingan resmi Madura United saat menghadapi Persib Bandung. Kala itu, Joko Ribowo mendapatkan kartu merah sehingga harus keluar lapangan. Sementara Herry Prasetyo masih belum bergabung dengan tim karena memperkuat Timnas. Detik tersebut menjadikan Cecep harus turun menjaga gawang Madura United dan berakhir menang.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *