1.600 Mahasiswa Surabaya Ikuti Seminar Sukses di Usia Muda

MediaJatim.com, Surabaya – Minggu, (10/12), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya, menggelar acara Seminar dengan tema “10 Succes Steps at a Young Age in Facing Demography Bonus 2020-2030” atau jika dalam bahasa Indonesia tema tersebut berarti “10 Langkah Sukses di Usia Muda dalam Menghadapi Bonus Demografi 2020-2030”.

Seminar tersebut disambut antusias oleh peserta yang notabenenya mahasiswa Surabaya. Terbukti hampir dua ribu mahasiswa terdaftar sebagai peserta.

Novia Sri Asmarani, selaku Ketua Panitia Pelaksana, menyampaikan bahwa ada 1600 peserta yang tercatat untuk mengikuti acara tersebut. Sehingga panitia harus membagi acara menjadi dua sesi.

“Iya, karena peserta begitu antusias untuk mengikuti acara ini, sehingga saya dan jajaran panitia lainnya memutuskan untuk membagi acara menjadi dua sesi mas, supaya maksimal peserta dalam menangkap materi yang disampaikan nanti,” ujarnya saat ditemui MediaJatim.

Lanjutnya, bahwa sesi yang pertama digelar pada pagi hari yang diikuti oleh 900 mahasiswa dari berbagai kampus, diantaranya, UINSA, UNUSA, UMS, STIESIA, dan UNIPA. Untuk sesi yang kedua pada siang hari yang diikuti oleh 700 peserta, terdiri dari mahasiswa POLTEKES Surabaya, STIKES Hang Tuah, UBHARA, Universitas Narotama Surabaya, dan juga teman-teman dari STIESIA sendiri.

Salah satu Motivator Muda Indonesia yang ditunjuk sebagai pembicara, Mr. Syafii Efendi, memberikan kobaran semangat kepada peserta, bahwa pemuda harus punya jiwa pahlawan dalam menghadapi tantangan hidup. Khususnya mahasiswa sebagai pemuda miniatur bangsa yang menuntut ilmu jauh dari kedua orang tua.

“Sukses di usia muda tentu keniscayaan di massa yang akan datang, lebih-lebih dalam menghadapi bonus demografi 2020-2030”, ucap Syafii Efendi dengan penyampaian yang sangat khas.

Pemuda harus mempunyai jiwa interpreneur, karena kemandirian dan kebangkitan ekonomi Indonesia akan ditentukan oleh pemuda yang berjiwa pengusaha, pungkasnya.

Reporter: Denny/Kholili

Redaktur: Sule Sulaiman