OPBA eLMEN’S: Pemuda adalah Pemegang Masa Depan Daerah

MediaJatim.com, Bangkalan – Orientasi Penerimaan Anggota Baru (OPBA), Lingkar Mahasiswa Pamekasan Surabaya (eLMEN’S) 2017, berlangsung dengan khidmat, Sabtu (9/12). Acara tersebut diselenggarakan demi mewujudkan integritas dan solidaritas mahasiswa baru yang berasal dari Kabupaten Pamekasan yang mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi Surabaya.

Acara tersebut diikuti 50 peserta, yakni, tercatat 10 mahasiswa UMS (Universitas Muhammadiyah Surabaya), 15 mahasiswa UINSA (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya), 5 mahasiswa UPN (Universitas Pertanian Surabaya ) dan 10 mahasiswa UNUSA (Universitas Nahdzatul Ulama Surabaya).

Acara digelar di Yayasan Ibnu Sabil Socah Bangkalan, dengan mengusung tema ‘Menumbuhkan Integritas Militan Dan Profesionalitas Dalam Berorganisasi Demi Terwujudnya Daerah Yang Ideal’.

Daerah yang maju, lantaran pemuda-pemuda yang ada di dalamnya. Sebab pemuda memiliki peran penting dalam mengembangkan daerah.

Hal ini juga dinyatakan oleh Hafidz, selaku pemateri pertama di OPBA, bahwa daerah maju dikarenakan pemuda-pemudanya. Sebab pemuda merupakan agent of change dan agent of control social.

“Suatu hal yang luar biasa dan menarik, tentunya diawali dengan gagasan dan ide besar seorang Pemuda,” jelasnya.

Demikian juga dengan Pemateri kedua, Erlianto mengatakan bahwa pemuda-pemuda haruslah dapat memanfaatkan berbagai disiplin ilmu yang diterima di Perguruan Tinggi.

“Pemuda harus sadar dan dapat melakukan berbagai macam hal yang dapat menciptakan daerah yang berkembang dan maju sebagai bentuk kontribusi pada daerah,” pungkas Erlianto.

Reporter: Izmi Nuraini

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *