Resmi Dilantik, Ini Komitmen PAC GP Ansor Pamekasan

MediaJatim.com, Pamekasan – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Kecamatan Pamekasan resmi dilantik di Aula Lantai II Kemenag, Ahad (10/12).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Pamekasan Fathor Rahman, Kepala Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Ra Hasan Al-Mandury, Ketua MDS Rijalul Ansor Mahrus Miyanto, PAC di 13 kecamatan, dan pimpinan ranting.

Dalam sambutannya, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pamekasan M Ali Wahdi menegaskan, di daerah kota, kita tidak kesulitan mencari warga NU. Amaliah an-nahdliyah cukup menjamur.

“Namun, amat sulit mencari pemuda yang siap aktif di GP Ansor. MWCNU-nya saja kurang aktif, sehingga kami kesulitan mencari anak muda untuk aktif sebagai pengurus tingkat ranting GP Ansor. Atas kegelisahan ini, kami mengajak para tokoh pemuda untuk menghidupkan GP Ansor,” ungkap Wahdi.

Meskipun sudah menjadi Pengurus Cabang PCNU, terangnya, mereka yang masih muda berkenan menjadi pengurus PAC GP Ansor Pamekasan. Seperti Aminullah Elza yang jadi pengurus LBHNU dan Minhaji Ahmad yang menjabat pengurus Kemaslahatan Keluarga PCNU Pamekasan.

“Mereka senior saya. Para tokoh pemuda yang aktif sebagai pengurus NU, kita ajak dan mereka berkenan. Ini bukan persoalan jabatan, tapi ini menyangkut pekerjaan atau pengabdian,” tegas Wahdi.

Dalam memimpin PAC GP Ansor Pamekasan, pihaknya bakal mengupayakan menjadi kiblat dari PAC GP Ansor lainnya. Lebih dari itu, menjadi corong gerakan memerangi radikalisme.

“Progres ke depan, kita akan mengadakan lomba lagu nahdliyah yang melibatkan pemuda. Mengenalkan NU lewat menyanyi. Di samping itu, juga bakal mengadakan diklat jurnalistik. Di daerah kota, kita sudah punya tujuh ranting dari 18 calon ranting yang ada,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Pamekasan Fathorrahman menekankan agar PAC GP Ansor memprioritaskan program kaderisasi. Selama satu periode (2 tahun), minimal 4 kali kaderisasi.

“Karena kekuatan GP Ansor adalah di kaderisasinya. Selanjutnya bisa dikembangkan pada pemberdayaan ekonomi, pencegahan obat-obat terlarang, dan sejenisnya,” tegas Fathorrahman.

Reporter: Rey Akmal Fauzi

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *