SMK Mabdaul Falah Gelar Parade Cinta Rasul

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sekolah menengah Kejuruan (SMK) Mabdaul Falah, Kaduara Barat, Larangan, Pamekasan, Minggu (10/12), menggelar Parade Cinta Rasul.

Parade diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMK Mabdaul Falah. Para peserta dilepas dari Halaman SMK Mabdaul Falah, kemudian bergerak mengikuti Jalan Raya Pamekasan -Sumenep, Kaduara Barat, dan akhirnya kembali lagi ke posisi pelepasan. Indahnya, mereka mengenakan pakaian yang berbeda-beda namun tetap dalam nuansa yang islami.

Menurut pengakuan salah satu panitia pelaksana, Rudistiawan, mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan digelar rutin setiap tahunnya, dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan seperti ini akan kami laksanakan rutin tiap tahun dan kita juga diharapkan dapat mempertahankan budaya islami secara keseluruhan,” tutur salah satu Guru di SMK Mabdaul Falah tersebut.

Serta siswa-siswi dapat mengetahui kisah teladan dari Nabi Muhammad SAW dan bisa mencontohkannya dalam kehidupan sehari-hari, tambahnya.

Zaifuddin, selaku Kepala SMK Mabdaul Falah berharap, kegiatan parade ini mampu menumbuhkan rasa kecintaan dalam diri siswa-siswi terhadap Sang Proklamator Islam yang telah mengangkis kita dari alam yang penuh dengan kejahilan.

“Harapan kami, semoga semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, mulai dari dewan guru, siswa, dan para simpatisan dapat limpahan syafaat beliau (Muhammad Rasulullah. red) kelak di akhirat,” harap Zaifuddin.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *