Hujan Deras, Ratusan Nahdliyin Tetap Semangat Bermaulid Nabi

MediaJatim.com, Pamekasan – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Remaja Masjid (Remas) Baiturrahman dan MWCNU Kadur Pamekasan dihadapkan pada guyuran hujan yang dahsyat disertai petir menggelegar, Minggu (10/12) malam. Meski begitu, ratusan nahdliyin tetap ke acara yang bertempat di halaman SMA Islam Miftahul Ulum, Kertagena Trngah, Kadur, Pamekasan.

Memasuki waktu sholat Insya, hujan menguyur Kertagena Tengah.
Baru sejam kemudian hujan reda. Tak ayal, pelaksanaan kegiatan tertunda sejam dari waktu yang sudah ditentukan, yaitu pukul 19.00 WIB.

Namun siapa sangka, redanya hujan juga disertai dengan datangnya para undangan.
Semangat mengaji para warga nahdliyin mendapatkan kesan mendalam dari takmir masjid, Dr Jam’an, M.Pd.

“Alhamdulillah, para undangan dan warga sekitar diberikan hidayah oleh Allah, sehingga hati mereka digerakkan untuk tetap hadir memenuhi undangan kami,” ujar Dr. Jam’an

Penasehat PAC GP Ansor Kadur tersebut mendoakan mudah-mudahan dengan hadirnya mereka semua diizinkan oleh Allah untuk mendapat syafaat dari Rasulullah SAW. Kepala SMA Islam Miftahul Ulum tersebut berharap semangat mengaji dan memperdalam agama terus melekati warga nahdliyin dan masyarakat secara umum.

Untuk diketahui, penceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali diisi oleh
KH Ahmad Sirojuddin, ulama kesohor di Pulau Madura. Dalam tausyiahnya, Kiai Sirojuddin mengajak umat Islam untuk selalu senantiasa meneladani Nabi, yakni dengan menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi laranganNya sebagaimana diajarkan Nabi.

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: Sule Sulaiman