LPNU Bondowoso Latih Kader NU Bermental Pengusaha

MediaJatim.com, Bondowoso – Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Bondowoso mengadakan pelatihan kewirausahaan untuk kader Nahdlatul Ulama di Bondowoso.

Kegiatan yang bertema “Peran Lembaga Prekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Bondowoso Dalam Perkembangan UMKM Berbasis Kewirausahaan” tersebut diikuti pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kota Bondowoso beserta rantingnya.

Agenda acara tersebut dilaksanakan di Aula PCNU Bondowoso, Jalan KH Agus Salim No 85 Belindungan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Ahad (10/12) siang.

Ketua LPNU Bondowoso, Ahmad Muhyiddin Shobir S. Ab menjelaskan untuk saat ini kami hanya mengundang tiga pengurus MWCNU, karena kami mengagendakan ada lima titik yang akan kami selenggarakan kegiatan yang serupa dan untuk hari Minggu ini kita selenggarakan di pusat kota.

Dimana beberapa hari yang akan datang kita akan mengadakan pelatihan yang serupa di kecamatan Cermee, Pujer, Maesan, Curahdami yang terakhir nantinya.

“Kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal kepada kader-kader NU, konsep-konsep dasar ber-UMKM dan berwirahausaha,” jelasnya saat ditemui seusai pembukaan pelatihan.

Didin panggilan arabnya juga mengatakan dengan kegiatan ini nantinya banyak bermunculan kader-kader NU sendiri yang bergelut di bidang wirausaha. Karena diakui atau tidak bahwa di Jawa Timur warga NU, warga Nahdliyin itu basis paling banyak.

“Melihat potensi pasar yang luar biasa besar di Jawa Timur, kenapa tidak diisi oleh kader-kader NU sendiri yang ada,” harapnya.

Reporter: Ade Nurwahyudi

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *