Jawa Timur Butuh Polesan Tangan Dingin Khofifah

MediaJatim.com, Jember – Suhu politik di Jawa Timur semakin memanas menyusul kepastian Khofifah Indar Parawansa untuk bertarung dalam bursa pemilihan gubernur 2018 mendatang. Dukungan terus mengalir untuk srikandi Jawa Timur tersebut. Khofifah dinilai sebagai sosok yang layak untuk mengomandani provinsi berpenduduk 39, 29 juta jiwa itu.

“Khofifah mempunyai jiwa kepemimpinan yang mumpuni, dan kita wajib mendukung beliau,” tukas Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, H. Marsuki Abdul Ghafur saat memberikan pengarahan dalam rapat konsolidasi bersama Ketua DPC Partai NasDem se-Kabupaten Jember, di Jember, Selasa (12/12).

Menurut H. Marsuki, dukungan untuk Khofifah bukan semata-mata karena ia diusung oleh Partai NasDem, namun karena ada alasan logis yang menyertainya. Yaitu Khofifah terbukti mampu mengemban tugas dalam jabatan apapun yang pernah dan sedang disandangnya. Saat ini, katanya, Jawa Timur betul-betul membutuhkan polesan tangan dingin Khofifah, sosok yang fleksibel dan dekat dengan semua golongan.

“Penduduk Jawa Timur beda-beda latar belakang budaya dan agamanya. Dan Khofifah dekat dengan semuanya,” lanjut pengusaha tebu itu.

Ia mengakui bahwa semula dirinya mengharapkan Hasan Aminuddin sebagai pendamping Khofifah. Namun ternyata dinamika dan konstelasi politik mengantarkan Emil Dardak sebagai calon pendamping Khofifah.

“Tidak masalah, siapapun pendamping Khofifah. Ketika partai memutuskan beliau, 100 persen wajib kita dukung,” urainya.

Fungsionaris DPP Partai NasDem, Latifah al-Ansori juga hadir dalam acara tersebut. Wanita muda jebolan al-Azhar, Cairo, Mesir dan Universitas ternama di Amerika Serikat itu, juga ikut memberikan semangat bagi kader Partai Nasdem untuk menyongsong pesta demokrasi yang akan datang.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *