IMAMA STEI Mahardika Salurkan Bantuan kemanusiaan

MediaJatim.com, Pacitan – Ikatan Mahasiswa Madura (IMAMA) STIE Mahardika menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban musibah di Pacitan. Serah terima dilakukan di Markas Relawan Banser, Jalan Tentara Pelajar No 14 Widoro, Komplek SD Nurul Islam, Pacitan, Jumat (15/12).

Serah terima Donasi bantuan tersebut melalui Khoirul Umam, yang bertindak sebagai Ketua Relawan Kemanusiaan yang akan menyalurkan bantuan dari kalangan masyarakat ataupun mahasiswa.

Ketua IMAMA, Sukiyanto, dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya semoga korban bencana di Pacitan diberikan kesabaran dan bantuan yang disalurkannya bermanfaat meskipun sedikit.

“Semoga bermanfaat walaupun sedikit, karena mau bagaimanapun kita hidup punya tanggung jawab sosial yang sama dan usaha yang berbeda,” ujar Sukiyanto.

“Tapi Alhamdulillah, saya merasa bahagia melihat saudara-saudara saya tersenyum,” tambahnya.

Sedangkan Khoirul Umam, selaku Ketua Relawan Kemanusiaan, mengungkapkan bahwa kebahagiaan yang sejati itu, bukanlah saat kita banyak harta tapi saat kita membuat orang yang terkena musibah bisa bahagia dan tertawa karena ulur tangan kita.

“Sehingga saya ucapkan terima kasih atas bantuannya” tutur Khoirul Umam dengan wajah senyum manisnya.

Sebelum acara berakhir, Sukiyanto juga menceritakan bentuk kepeduliaannya dalam ikut proaktif untuk membantu sesama khususnya bagi yang terkena musibah.

“Saya dan teman-teman turun jalan selama 3 hari. Tapi syukur, masyarakat sangat antusias memberi donatur melalui kita,” ungkapnya.

Reporter: Kholili

Redaktur: Sule Sulaiman