Tiga Kelebihan Kiai Kholilurrahman Perspektif Cak Imin

MediaJatim.com, Pamekasan – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, rupanya mempunyai penilaian khusus terhadap KH Kholilurrahman. Bagi pria yang akrab disapa Cak Imin ini, Kiai Kholilurrahman merupakan pemimpin yang visioner dari pulau garam.

Dalam sebuah prolog buku “Satu Kata Satu Perbuatan”, Cak Imin mengetengahkan tiga kelebihan yang melekat pada pribadi bakal calon Bupati Pamekasan 2018-2023 tersebut. Itu tidak lepas dari basis awal Kiai Kholilurrahman dari keluarga pesantren dan kiai besar.

“Dalam hal ini, saya melihat beliau memiliki tiga kelebihan pokok. Pertama, memahami betul bagaimana memperlakukan dan mendampingi masyarakat, terutama pada aspek untuk menggerakkan dan memotivasi masyarakat sekitarna,” terang Cak Imin.

Kedua, tambahnya, Kiai Kholilurrahman sebagai bagian dari masyarakat itu sendiri yang juga memahami kondisi sosiokultur di sekitarnya. Ini modal besar untuk meleburkan dalam program di pemerintahan yang dipimpinnya.

Ketiga, ungkap Cak Imin, tentu saja sebagai seorang kiai dan pemimpin masyarakat, Kiai Kholilurrahman memiliki track record atau rekam jejak yang baik dan memiliki pengalaman yang andal dalam mengelola, memanaj hinga mengorganisasikan umat.

“Ketiga modal dan kelebihan inilah yang selama ini mampu diimplementasikan oleh Kiai Kholilurrahman dan dijadikan modal untuk mengelola pemerintahan di Pemkab Pamekasan,” tukasnya.

Penulis: Rey Akmal Fauzi

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *