MSFC DISPLAY WEB

Tiga Kelebihan Kiai Kholilurrahman Perspektif Cak Imin

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, rupanya mempunyai penilaian khusus terhadap KH Kholilurrahman. Bagi pria yang akrab disapa Cak Imin ini, Kiai Kholilurrahman merupakan pemimpin yang visioner dari pulau garam.

Dalam sebuah prolog buku “Satu Kata Satu Perbuatan”, Cak Imin mengetengahkan tiga kelebihan yang melekat pada pribadi bakal calon Bupati Pamekasan 2018-2023 tersebut. Itu tidak lepas dari basis awal Kiai Kholilurrahman dari keluarga pesantren dan kiai besar.

“Dalam hal ini, saya melihat beliau memiliki tiga kelebihan pokok. Pertama, memahami betul bagaimana memperlakukan dan mendampingi masyarakat, terutama pada aspek untuk menggerakkan dan memotivasi masyarakat sekitarna,” terang Cak Imin.

Baca Juga:  Tiga Pelajar MA Unggulan Nuris Jember Sabet 3 Medali di Indonesia Science Competition

Kedua, tambahnya, Kiai Kholilurrahman sebagai bagian dari masyarakat itu sendiri yang juga memahami kondisi sosiokultur di sekitarnya. Ini modal besar untuk meleburkan dalam program di pemerintahan yang dipimpinnya.

Ketiga, ungkap Cak Imin, tentu saja sebagai seorang kiai dan pemimpin masyarakat, Kiai Kholilurrahman memiliki track record atau rekam jejak yang baik dan memiliki pengalaman yang andal dalam mengelola, memanaj hinga mengorganisasikan umat.

“Ketiga modal dan kelebihan inilah yang selama ini mampu diimplementasikan oleh Kiai Kholilurrahman dan dijadikan modal untuk mengelola pemerintahan di Pemkab Pamekasan,” tukasnya.

Baca Juga:  Ini Alasan PAN Rekom Ra Baddrut

Penulis: Rey Akmal Fauzi

Redaktur: Sule Sulaiman