Tingkatkan Kapasitas Pesilat, Pagar Nusa Jember Gelar UKT

MediaJatim.com, Jember- Derap langkah Ikatan Pencak Silat Pagar Nusa Jember, kian membahana seiring riuhnya kegiatan yang dilakukan para pesilat badan otonom Jam’iyah Nahdlatul Ulama itu. Ya, Pengurus Cabang (PC) Pagar Nusa Jember, terus menunjukkan eksistensinya dengan terlibat dalam berbagai aksi sosial dan kegiatan penguatan internal.

Seperti yang akan dilakukan Ahad (17/12) di Pondok Pesantren Al Qodiri, Gebang, Jember. Diperkirakan lebih dari 600 pesilat Pagar Nusa akan mengikuti ujian kenaikan tingkat (UKT) di pesantren asuhan KH Muzakki Syah itu.

“UKT secara berkala kami lakukan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas para pesilat,” tukas Ketua PC Pagar Nusa Jember, H Fathurrozi di kantor NU Jember, Sabtu (16/12).

Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, Situbondo itu menegaskan, pihaknya akan terus merekrut anggota baru untuk memperkuat pesilat yang telah ada, mulai dari anak SD hingga perguruan tinggi. Ia menarget sekitar 5000 orang menjadi anggota Pagar Nusa kelak.

“Semua itu kita niatkan untuk membantu dan membentengi ulama, menyerbarkan Islam ala ahlissunnah wal Jama’ah,” lanjutnya.

Menurut rencana, acara tersebut bakal dihadiri oleh fungsionaris DPP Pagar Nusa dan Ketua DPW Pagar Nusa Jawa Timur, H. Faedol Manan.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sule Sulaiman