Gandeng IPNU-IPPNU, LTN NU Bondowoso Gelar Diklat Jurnalistik

MediaJatim.com, Bondowoso – Dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Lembaga Ta’Lif wan Nasyrs Nahdlatul Ulama ( LTN NU), Kabupaten Bondowoso, bersama Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) setempat, mengadakan Pelatihan Jurnalistik.

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 25 peserta dari beberapa perwakilan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Se- Kabupaten Bondowoso tersebut, dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Bondowoso, Jalan Santawi Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Ahad (17/12).

Ketua LTN NU Bondowoso, Andiono menjelaskan bahwa dalam kegiatan pelatihan ini, bertujuan untuk mengembangkan bibit-bibit penulis pemula di kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

“Dimana kita di NU ini punya kader IPNU, IPPNU, dan banyak lagi tentunya. Nah dari bibit-bibit ini yang akan kita kembangkan nantinya,” jelas Andiono, saat diwawancarai di lokasi pelatihan.

Dan mereka pula yang akan melanjutkan syi’ar dari dawuh para ulama maupun kiai kepada masyarakat luas, khususnya kepada Nahdliyin, Imbuhnya

Dia juga mengatakan kegiatan ini bukan hanya dalam rangka mengembangkan syair islam yang ramah, sehingga rahmatal lil’alamin ini terwujud. Akan tetapi sebagai benteng akidah Ahlusunnah Waljama’ah serta menangkal berita-berita hoax.

“Kita akan menyiapkan formula bahwa rekrutmen atau pelatihan ini tidak sekedar merekrut calon-calon penulis tetapi kita menyiapkan follow up, pelatihan-pelatihan berkelanjutan agar para peserta ini siap untuk menulis, menjadi penulis, kemudian juga menerbitkan buletin-buletin yang menjadi berdasarkan pada pemikiran para ulama maupun kiai, khususnya yang berada di kalangan NU,” paparnya.

Selain diikuti oleh pengurus IPNU dan IPNU, peserta juga ada yang tercatat sebagai mahasiswa delegasi dari Politeknik Negeri Jember.

Reporter: Ade Nurwahyudi

Redaktur: Sule Sulaiman